Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wagub Sumut Minta Daerah Kembangkan Potensi Wisata

Sabtu 26 Apr 2014 22:28 WIB

Red: Julkifli Marbun

Tengku Erry Nuradi (kanan)

Tengku Erry Nuradi (kanan)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pemerintah kabupaten/kota di Sumatera Utara diminta untuk terus mengembangkan potensi wisata di daerahnya masing-masing demi meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi di Medan, Sabtu, mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong pemerintah kabupaten/kota di provinsi itu untuk saling pacu dalam mengelola potensi wisata di daerahnya masing-masing.

Karena selama ini, destinasi wisata di Sumatera Utara yang menjadi andalan untuk menarik wisatawan lokal dan mancanegara hanya Danau Toba, Bukit Lawang, dan Nias.

"Saya yakin, tiap kabupaten/ kota lain memiliki lokasi wisata yang tidak kalah indah, seperti air panas di Tinggi Raja Simalungun yang kini mulai tersohor," katanya saat pembukaan Lomba Marching Band Regional Sumatera dengan tajuk Akademi Pariwisata Extrapaganza II 2014 di halaman kampus Akademi Pariwisata Medan.

Demikian juga, lanjut dia, Kabupaten Karo yang memiliki wisata alam, ekowisata dan lain sebagainya, harus kembali menggeliat melakukan perbaikan manajemen kepariwisataan agar mampu menyedot turis untuk berkunjung.

Daerah juga diharapkan tidak mau kalah dan terus melakukan inovasi dalam mengemas daerah wisatanya masing-masing.

"Saya yakin, perbaikan manajemen kepariwisataan di tiap kabupaten/kota akan membawa Sumut menempati lima besar daerah dengan tingkat kunjungan tertinggi secara nasional di tahun 2015 mendatang. Kita masih punya waktu setahun lagi dan untuk itu mari terus berbenah," katanya.

Lebih lanjut Erry mengatakan, kabupaten/kota di Sumut jangan sungkan merangkul pihak swasta maupun biro jasa perjalanan (travel) untuk bekerja sama dalam memajukan bidang wisata di daerahnya masing-masing.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES