Kamis, 15 Zulqaidah 1440 / 18 Juli 2019

Kamis, 15 Zulqaidah 1440 / 18 Juli 2019

Blusukan di Lampung, Jokowi Disopiri Gubernur

Rabu 23 Apr 2014 11:00 WIB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Julkifli Marbun

Jokowi

Jokowi

Foto: ROL

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Provinsi Lampung bersama dengan sejumlah direksi PD Pasar Jaya, Rabu (23/4). Di kota gajah ini, Jokowi mendapat perlakuan istimewa dengan disupiri langsung oleh Gubernur Lampung Sjachroedin ZP saat hendak menuju lokasi blusukan.

Mulanya, begitu tiba di Lampung, Jokowi mengunjungi peternakan ayam di Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Di sana, Jokowi didampingi Sekertaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Djunaidi dan pejabat dari dinas peternakan setempat. Setelah itu, Jokowi, yang menumpang mobil Innova hitam berplat nomor BE 2097 A, dibawa ke gedung Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Lampung untuk bertemu dengan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP.

Usai berbincang-bincang sebentar di dalam gedung Dinas PU, Jokowi bermaksud melanjutkan blusukannya kembali. Kali ini ditemani oleh sang gubernur Lampung. Uniknya, Sjachroedin bertindak sebagai supir untuk Jokowi. Dia duduk di belakang kemudi, sementara Jokowi duduk di sampingnya. Adapun, pengawal pribadi kedua gubernur yang diusung PDIP tersebut berada di kursi belakang.

"Enggak apa-apa saya yang nyupirin, biar enak ngobrolnya," ucap Sjachroedin.

Rombongan pun berangkat dari gedung Dinas PU menuju rumah potong hewan di Way Laga dengan dikawal mobil polisi.

Jokowi sendiri datang ke Lampung untuk menindaklanjuti perjanjian kerja sama yang sudah disepakati antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Lampung dalam bidang ketahanan pangan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA