Senin, 15 Ramadhan 1440 / 20 Mei 2019

Senin, 15 Ramadhan 1440 / 20 Mei 2019

Gubernur Alex Noerdin Sambut Tahun Baru Bersama Tukang Becak dan Ojek

Ahad 29 Des 2013 00:08 WIB

Rep: maspril aries/ Red: Maman Sudiaman

Alex Noerdin

Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Menyambut tahun baru 2014 oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin tidak ada acara khusus. Sama seperti tahun lalu, orang nomor satu di Sumsel tersebut akan merayakan malam tahun baru bersama masyarakat.

Menurut Pelaksana tugas Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sumsel Irene Camelyn, Sabtu (28/12), “Gubernur Alex Noerdin akan menyambut pergantian tahun 2013 ke 2014 sama seperti tahun sebelumnya, Gubernur Sumsel akan berkumpul bersama tukang becak dan tukang ojek”

Namun sebelum acara puncak pergantian tahun, menurut Irene Gubernur Sumsel akan mengadakan jumpa pers dan pertemuan dengan pemimpin redaksi dan wartawan media massa. “Acara ini akan menjadi semacam evaluasi akhir tahun tentang Sumatera Selatan,” katanya.

Tahun lalu Gubernur Alex Noerdin merayakan pergantian tahun baru dengan berkumpul bersama masyarakat di halaman kantor Gubernur Sumsel sambil makan bakso. Selain perayaan malam tahun baru bersama Gubernur Sumsel, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang pada 31 Desember 2013 malam akan mempersiapkan hiburan rakyat yang dipusatkan di Plaza Benteng Kuto Besak yang berada di tepi sungai Musi, diisi dengan penampilan grup musik dari Jakarta dan pesta kembang api.

Menurut Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Palembang Yan Sabar Sihotang pesta hiburan menyambut tahun baru 2014 diselenggarakan untuk warga Kota Palembang. Setiap tahun pada malam pergantian tahun, pusat keramaian di Kota Palembang selalu berada di plasa Benteng Kuto Besak dan Jembatan Ampera.

Sebelum malam puncak pergantian tahun, Pemerintah Kota Palembang juga menyelenggarakan zikir akbar dan doa bersama yang dilaksanakan setelah salat Isya dengan dipusatkan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) yang berada tidak jauh dari jembatan Ampera.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA