Senin, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Senin, 11 Rabiul Awwal 1440 / 19 November 2018

Denzipur 10/KYD Bangun Ruas Jalan Kabupaten Sarmi

Sabtu 30 Nov 2013 14:18 WIB

Red: Julkifli Marbun

TNI-AD (Ilustrasi)

TNI-AD (Ilustrasi)

Foto: tni.mil.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Denzipur 10/KYD sebagai salah satu Satuan Tugas (satgas) Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B) berencana membangun ruas jalan di Kabupaten Sarmi, Papua.

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua mengatakan kepercayaan pemerintah yang diberikan kepada prajurit Denzipur 10/KYD untuk pembangunan ruas-ruas jalan di Kabupaten Sarmi merupakan suatu kebanggaan.

"Tujuan diselenggarakan pembangunan jalan di wilayah Kabupaten Sarmi ini adalah untuk membuka akses ke daerah-daerah terisolir, guna membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya dalam siaran pers kepada Antara di Jayapura, Sabtu.

Menurut dia, hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi setiap prajurit dalam melaksanakan tugas dalam mendukung program UP4B khususnya di Kabupaten Sarmi, karena tidak semua prajurit memperoleh kesempatan dan kehormatan seperti ini.

"Oleh karena itu sebagai konsekuensinya prajurit dituntut untuk dapat mempertanggungjawabkan kehormatan dan kepercayaan tersebut dengan cara melaksanakannya secara ikhlas dan optimal," katanya.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan prajurit yang bertugas juga harus menjadi contoh dan sumber inspirasi bagi masyarakat, dalam membangun daerahnya menuju kemandirian serta kepatuhan terhadap hukum dan peraturan yang berlaku.

"Dalam setiap pelaksanaan kegiatan tetaplah berpedoman pada 8 Wajib TNI, jangan sekali-kali merugikan rakyat dan jangan sekali-kali menakuti dan menyakiti hati rakyat," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES