Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

FLP Gelar Munas 3 Bali

Jumat 30 Aug 2013 21:36 WIB

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Kumpulan para penulis dan pembaca yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena (FLP) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-3 di Bali.

Kegiatan yang berlangsung di Denpasar, Jumat (30/8), dihadiri utusan FLP dari 30 provinsi, dibuka staf ahli Gubernur Bali, IB Putu Adikumara Adi Adnyana M. Hum.

Munas Organisasi yang berdiri 16 tahun lalu itu juga dirangkaikan dengan seminar nasional bertemakan 'Quo Vadis Penulis Indonesia di Era Digital'.

Hadir dalam acara itu sejumlah penulis muda ternama Indonesia, seperti Helvy Tiana Rosa, Habiburrahman El Shirazy, Gola Gong, Oka Rusmini, Izzatul Jannah, Maimoon Herawaty dan Irfan Hidayatullah. Acara juga dihadiri staf ahli Menkominfo, Mabruri.

Sebelum Munas di Bali, FLP telah menggelar Munas I di Yogyakarta dan Munas II di Surakarta. Selain memiliki pengurus di 31 provinsi di Indonesia, FLP juga memiliki perwakilan di Mesir, Yaman, Kanada, Hongkong, Malaysia, dan Sudan.

"Mereka adalah para mahasiswa dan pelajar, serta pekerja Indonesia yang ada di negeri itu," kata Ketua Umum FLP Intan Safitri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES