Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Volume Sampah Meningkat Selama Ramadhan, Dinas Kebersihan Kerja Lembur

Rabu 10 Jul 2013 10:17 WIB

Red: Didi Purwadi

Petugas kebersihan (ilustrasi)

Petugas kebersihan (ilustrasi)

Foto: www.beritajakarta.com

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara, mengintensifkan pelayanan penanganan sampah selama bulan Ramadan dengan meningkatkan pengangkutan sampah terutama pada malam hari.

"Untuk bulan Ramadhan, kami akan menambah pelayanan dalam penanganan membludaknya sampah, terutama di pasar, guna mengantisipasi adanya selokan yang tersumbat akibat sampah yang menumpuk," kata Kepala Bidang Operasional Dinas Kebersihan Pemkot Ternate, Yusri Assegaf, di Ternate, Rabu.

Ia mengatakan pada Ramadan biasanya aktivitas pedagang dadakan meningkat sehingga Dinas Kebersihan harus mengintensifkan pengangkatan sampah dengan melakukan pelayanan dua hari sekali agar tidak terjadi penumpukan sampah.

Dinas Kebersihan saat ini menargetkan pembersihan di sejumlah titik juga sebagai upaya mempertahankan target Adipura pada 2014.

Upaya tersebut dilakukan untuk menciptakan Ternate sebagai daerah bebas sampah dan ramah lingkungan. Sementara, volume sampah selama Ramadhan diperkirakan akan meningkat.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA