Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Bupati Kulonprogo Janjikan Hadiah Umrah Bagi Juara MTQ

Selasa 02 Apr 2013 13:28 WIB

Rep: Heri Purwata / Red: Citra Listya Rini

Salah satu peserta MTQ saat membaca ayat suci Alquran (ilustrasi).

Salah satu peserta MTQ saat membaca ayat suci Alquran (ilustrasi).

Foto: kemenag.go.id

REPUBLIKA.CO.ID, WATES -- Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo menyediakan hadiah umrah bagi kafilah Kulonprogo yang mampu meraih juara pertama Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional. Hal ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah bagi kafilah yang berprestasi di tingkat nasional.            

"Pemda Kulonprogo akan beri apresiasi nanti yang mampu prestasi juara pertama MTQ Nasional untuk ibadah umrah. Semoga nanti di tingkat provinsi mencapai hasil yang bagus hingga tingkat nasional membawa nama baik Kabupaten Kulonprogo," kata Hasto ketika melepas Kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kabupaten Kulonprogo di Rumah Dinas Bupati, Selasa (2/4).

Hasto mengatakan meskipun Kulonprogo berada di daerah pinggiran, tapi untuk urusan tekhnologi yang canggih tidak boleh ketinggalan dengan daerah lain. Menurutnya, adanya internet membuat proses belajar Alquran dapat dilakukan darimana saja. 

"Di era teknologi yang maju dan canggih belajar bisa darimana saja. Seperti yang dilakukan oleh Ustaz Yusuf Mansur dengan mengulang beberapa kali bacaan yang meniru oleh orang Arab dengan tekhnologi yang ada sekarang ini sehingga bisa bagus," ujar Hasto.

Adapun jumlah rombongan STQ Kulonprogo sebanyak 14 peserta. Nantinya, ke-14 peserta tersebut akan mengikuti STQ Tingkat Pemda DIY yang berlangsung Jumat (5/4) dan Sabtu (6/4) di Kabupaten Bantul.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA