Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Pariwisata Mentawai Butuh Dukungan Infrastruktur

Jumat 08 Feb 2013 23:03 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pantai Mentawai yang eksotik.

Pantai Mentawai yang eksotik.

REPUBLIKA.CO.ID, TUA PEJAT, SUMBAR - Potensi pariwisata di Mentawai butuh dukungan infrastruktur memadai sehingga dapat dikembangkan maksimal.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Kristinus Basyir.

"Kabupaten Kepulauan Mentawai sebagai daerah maritim harus didukung berbagai fasilitas, terutama dermaga sebagai sarana utama tempat sandarnya kapal, baik kapal penumpang maupun kapal angkutan barang sehingga perhubungan tidak lagi menjadi persoalan bagi pengunjung daerah tersebut," kata politisi Partai Golkar itu di Tua Pejat, Jumat (8/2).

Menurut dia, kalau didukung infrastruktur memadai, banyak potensi wisata Mentawai yang semestinya dikembangkan seperti wisata pantai dengan surfingnya, wisata hutan tropis yang yang memiliki berbagai jenis tumbuhan sangat unik, wisata bawah laut dan sebagainya.

"Mentawai memiliki ombak terbesar nomor empat di dunia, bahkan kualitasnya adalah ombak terbaik di dunia apalagi untuk penggemar olahraga surfing, itu saja apabila dikelola dengan baik dan didukung dengan fasilitas akan dapat menjadi salah satu sumber pendapatan daerah," ujar dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA