Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

RSUP M Djamil Rawat 15 Korban Kecelakaan

Selasa 15 Jan 2013 12:37 WIB

Red: Heri Ruslan

Kecelakaan lalu lintas (ilustrasi).

Kecelakaan lalu lintas (ilustrasi).

Foto: Antara/Arief Priyono

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Rumah Sakit Umum M Djamil Padang, Sumatera Barat merawat 15 orang korban kecelakaan maut yang terjadi di Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman, Selasa pagi.

"Korban kecelakaan itu masuk rumah sakit sekitar pukul 08.00 WIB dibawa oleh petugas pihak kepolisian maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Padangpariaman," kata Pejabat pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang, Gustavianof, di Padang, Selasa.

Menurut dia, saat ini korban kecelakaan maut di Batang Anai itu itu berada di ruang Instalasi Gawat Darurat rumah yang dibawa dari rumah sakit Kabupaten Padangpariaman.

"Tim dokter rumah sakit masih memeriksa kondisi kesehatan 15 orang korban kecelakaan maut itu," kata dia.

Korban kecelakaan itu mengalami luka berat, serta kritis. "Selain itu satu orang meninggal dunia atas nama Jilimar Guru SMA 1 Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman masih berada di kamar mayat rumah sakit," kata Gustavianof.

Sementara itu Muhammad Nizar, salah seorang korban, tidak mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan lalu lintas yang dialaminya itu.

"Saat peristiwa itu terjadi, saya tertidur pulas, dan baru mengetahui ketika diangkat salah seorang penumpang mobil travel lainnya," katanya.

Dia mengatakan, minibus itu berangkat dari Sidempuan, Medan, Sumut menuju Padang, Sumbar, dengan jumlah penumpang sebanyak delapan orang.

"Penumpang travel itu ada beberapa orang mahasiswa Unand serta ada dari masyarakat umum," katanya.

Berdasarkan informasi, tambah Nizar, ada korban yang meninggal dunia ketika perstiwa kecelakaan itu. "Sementara kondisi teman satu kampus di Unand belum diketahui," kata dia.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Padangpariaman AKBP Amirjan saat dihubungi dari Padang mengatakan, enam orang meninggal dunia akibat kecelakaan angkutan kota versus minibus travel.

Berdasarkan laporan sementara ada enam orang meninggal dunia serta lima orang kritis dan belasan luka-luka akibat kecelakaan itu.

"Korban dilarikan ke puskesmas Pasar Usang, sebagian lainnya dirujuk ke RS.M Djamil Padang, ada lima orang yang kritis," kata dia.

Dia menambahkan, kejadian tersebut melibatkan angkot putih Batang Anai yang datang dari arah Padang dan bertabrakan dengan travel minibus Jurusan Padang Sidempuan - Padang, datang dari arah Bukittinggi.

"Pihaknya kini masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut, sementara dua kendaraan yang hancur sudah diamankan di Kantor Satlantas Padangpariaman,"kata dia.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA