Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Dosen UBSI Kenalkan E-Marketing ke Masyarakat Desa di Bogor

Jumat 15 Mar 2019 10:29 WIB

Red: Irwan Kelana

Dosen UBSI kampus Bogor berfoto bersama setelah  melakukan pengabdian masyarakat di Bogor.

Dosen UBSI kampus Bogor berfoto bersama setelah melakukan pengabdian masyarakat di Bogor.

Foto: Dok UBSI
Saat ini pemanfaatan sosial media untuk promosi sangat efektif.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dosen Universitas Bina Saran Informatika (UBSI) kampus Bogor memperkenalkan E-Marketing kepada kelompok usaha rumahan dan usaha kecil menengah (UKM). Kegiatan dikemas dalam bentuk seminar dan pelatihan yang bertemakan "Strategi e-Marketing Dalam Mewujudkan Kemandirian Umat".

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,  Ahad (10/3).

Enok Tutu Alawiah selaku ketua pelaksanan kegiatan seminar dan pelatihan menjelaskan pentingnya edukasi marketing digital untuk masyarakat desa saat ini.  Hal itu terutama bagi masyarakat desa yang memiliki usaha rumahan dan UKM.

“Sekarang kebanyakan desa sudah masuk internet, dan masyarakat desa itu sangat produktif dalam hasil pertanian, kerajinan juga sektor lainnya.  Sehingga,  penting  sekali ilmu marketing digital diedukasikan kepada mereka, terlebih di era digital seperti ini” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (14/3).

photo
Dosen UBSI kampus Bogor menyampaikan materi E-Marketing kepada UKM di Bogor.

Selain itu,  Enok juga mengatakan saat ini pemanfaatan sosial media untuk promosi sangat efektif. Sebab, kini hampir setiap orang sudah menggunakan sosial media. Akses yang mudah dan cepat menjadikan  faktor sosial media sebagai solusi terbaik untuk berbisnis.

“Dalam promosi di media sosial, tentu kita harus bisa mengelola konten penjualan dengan baik dan tepat sehingga dapat menarik banyak pelanggan untuk membeli apa yang kita jual,” imbuh Enok

Pada seminar dan pelatihan kali ini, Enok bersama timnya dari UBSI kampus Bogor memberikan materi mengenai pemanfatan media sosial sebagai media promosi dan penjualan produk.

“Selain untuk memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi, saya berharap pengalaman dan pengatuhan yang diperoleh para peserta di kegiatan ini dapat dimanfaatkan dan diterapkan untuk mempromosikan jualannya. Dan semoga penjualan dari setiap peserta terus naik dengan adanya promosi di media sosial,” tutur Enok

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA