Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

UBSI Kampus Fatmawati Gelar Berbagi Sesama Insan

Jumat 24 May 2019 11:08 WIB

Red: Irwan Kelana

Peserta kegiatan Berbagi Sesama Insan yang diadakan oleh UBSI Kampus Fatmawati, Jakarta Selatan.

Peserta kegiatan Berbagi Sesama Insan yang diadakan oleh UBSI Kampus Fatmawati, Jakarta Selatan.

Foto: Dok UBSI
Kegiatan berbagi itu diikuti 50 remaja yatim dan civitas akademik UBSI Fatmawati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Fatmawati mengadakan kegiatan Berbagi Sesama Insan yang bertemakan “Indahnya Kebersamaan Dalam Ceria Ramadhan”. Kegiatan tersebut  diselenggarakan di UBSI kampus Fatmawati, Jalan  RS Fatmawati  nomor  24, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan,  Sabtu (18/5). 

Kegiatan ini diikuti oleh 50 remaja yatim PKBM MAI dan Nurul Aitam Pondok Labu,  Jakarta Selatan, dan seluruh civitas akademik UBSI Kampus Fatmawati.

Ishak Kholil, selaku penanggung jawab kegiatan ini, sekaligus sebagai kepala kampus UBSI Kampus Fatmawati mengatakan rangkaian kegiatan berbagi sesama insan ini diawali dengan kegiatan Pengabdian Masyarakat yakni pembekalan keahlian untuk remaja masjid.  Kemudian dilanjutkan tilawah Quran oleh peserta dengan mengkhatamkan juz 30.  Setelah itu dilanjutkan dengan tausiyah dengan oleh Ustaz Hadi Wibowo  MM sambil menunggu waktu berbuka puasa.

 “Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat kebersamaan dan silaturahim antarwarga di sekitar kampus, meningkatkan syiar ukhwah Islamiyah serta memberikan pembekalan dengan ilmu pengetahuan dan  teknologi yang bermafaat untuk remaja-remaja Muslim di sekitar lingkungan kampus UBSI,”  ujar Ishak dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Foto bersama panitia dan peserta berbagi sesama insan UBSI Kampus Fatmawati.

Ustaz  Hadi Wibowo saat menyampaikan tausiyahnya berpesan, saat berpuasa waktu tetap harus diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, serta tetap semangat dalam menggali dan mendalami ilmu.

Rahmat Adi Purnama, kepala Program Studi Teknik Komputer, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) UBSI  yang juga hadir dalam kegiatan tersebut  mengatakan kegiatan berbagi ini merupakan agenda rutin yang selalu diadakan UBSI setiap tahun untuk memeriahkan bulan ramadhan.

“Dengan adanya kegiatan Berbagi Sesama Insan ini, kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan mendatangkan keberkahan untuk UBSI di waktu yang akan datang, serta membawa manfaat dan kebahagiaan untuk para remaja yatim PKBM MAI dan Nurul Aitam,” ungkap Rahmat.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA