Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

UBSI BSD Kenalkan Web Programming kepada Anak Yatim

Selasa 21 May 2019 06:31 WIB

Red: Irwan Kelana

UBSI Kampus BSD memperkenalkan web programming teknologi informaisi kepada anak-anak yatim.

UBSI Kampus BSD memperkenalkan web programming teknologi informaisi kepada anak-anak yatim.

Foto: Dok UBSI
Acara bertajuk “UBSI Berbagi Sesama Insan” digelar setiap bulan Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Universitas Bina Sarana Informatika (USBI) Kampus Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Selatan bekerja sama dengan Yayasan Istana Yatim YKMTC  mengelar kegiatan  bertajuk “UBSI Berbagi Sesama Insan”, Ahad (19/5). Acara ini merupakan bagian dari acara rutin UBSI yang  digelar setiap tahun di bulan Ramadhan.

Mulyadi, M.Kom, kepala Kampus UBSI BSD  menyebutkan,  kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Universitas Bina Sarana Informatika terhadap sesama terutama anak-anak yatim yang perlu perhatian dari sesama Muslim.  Acaranya dikemas dengan memberikan pengetahuan berupa pengenalan web programming teknologi informasi (TI).

“Seiring perkembangan zaman, teknologi semakin maju dan lebih canggih dari tahun sebelumnya dan teknologi itu semakin berkembang. Maka tak heran dunia ini semakin enak karena dengan hanya di rumah saja kita sekarang bisa mengakses semua informasi,” jelas Mulyadi seperti dikutip  dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (20/5).

Mochamad Nandi Susila  MKom, dosen UBSI memaparkan tentang web programming yang merupakan jaringan komputer terdiri dari kumpulan situs internet yang menawarkan teks, grafik, suara dan sumber daya animasi melalui protokol transfer hypertext. “Orang banyak mengenalnya dengan istilah WWW (Worldwide Wide Web). WWW adalah layanan yang paling populer saat ini, internet mulai dikenal dan digunakan secara luas setelah adanya layanan WWW,” katanya. 

Selanjutnya, setelah pemaparan materi, anak-anak yatim  ini diberi hiburan berupa dongeng yang dibawakan oleh Kak Ridho. Dongeng tersebut menceritakan tentang Tahun Gajah yang bertepatan dengan kelahiran Rasulullah yang tertuang dalam surat Al-Fil. Acara diakhiri dengan buka bersama dan pemberian santunan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA