Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

UBSI Gandeng Bank Mandiri, Kerja Sama PMMB 2019

Selasa 15 Jan 2019 18:15 WIB

Red: Irwan Kelana

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan UBSI.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan UBSI.

Foto: Dok UBSI
Sebanyak 10 mahasiswa UBSI akan magang di Bank Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggandeng PT  Bank Mandiri (Persero) Tbk. Kedua lembaga  bekerja sama dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) tahun 2019.

Program tersebut disepakati dan perjanjian kerja sama ditandatangani oleh  UBSI dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk di Ruang Pertemuan, Kantor Pusat PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Jakarta, Senin (14/01/2019).

Bank Mandiri diwakili oleh Senior Vice President, Putu Dewi Prasthiani. Sedangkan UBSI diwakili oleh Rektor, Dr Mochamad Wahyudi, MM, MKom, MPd.

Penandatanganan kerja sama tersebut disaksikan oleh  Tommy Liyanto (vice president Department Head Talent Acquisition Bank Mandiri) dan Dwi Rahayu (officer Talent Acquisition Bank Mandiri),  Diah Puspitasari (wakil rektor Bidang Akademik UBSI), dan  Suharyanto (wakil rektor Bidang Non Akademik UBSI).

photo
Kerja sama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat antara kampus dengan BUMN.
Bank Mandiri, kata Putu Dewi Prasthiani, menyambut baik kerja sama yang dijalin tersebut. Menurutnya, program ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah yakni BUMN Hadir Untuk Negeri serta meningkatkan lulusan yang siap kerja serta memiliki kompetensi yang cukup dalam menghadapi persaingan global.

“Sesuai dalam kesepakatan 10 orang mahasiswa UBSI nantinya akan menjadi peserta magang selama enam bulan di Bank Mandiri. Mereka mendapatkan sertifikat kompetensi dan sertifikat industri, sehingga akan lahir sumber daya manusia (SDM) yang unggul,” ujarnya dalam rilis UBSI yang diterima Republika.co.id, Selasa (15/1).

Rektor UBSI, Mochamad Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri sebagai perusahaan BUMN yang besar karena bersedia menjalin kerja sama dengan UBSI.

“Program magang bersertifikat ini merupakan kesempatan dan peluang yang baik bagi mahasiswa kami untuk belajar langsung dengan tenaga profesional di dunia kerja. Dan UBSI bangga dapat berkolaborasi dengan Bank Mandiri, perusahaan yang terus memberikan kontribusi kepada masyarakat,” kata Wahyudi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA