Kamis, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Kamis, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Mahasiswa UBSI Tegal Juara Pandu Samudera Cup

Jumat 09 Nov 2018 13:33 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa UBSI Tegal berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional.

Mahasiswa UBSI Tegal berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Nasional.

Foto: Dok UBSI
Ia meraih medali emas cabang pencak silat.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Fiqih Falah berhasil menjadi juara pertama pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pandu Samudra Cup Open I 2018. Mahasiswa semester satu di UBSI Tegal program studi Sistem Informasi ini, turun di kelas F putra (70-75 kg) kategori mahasiswa pada cabang olahraga Pencak Silat.

Sebelumnya Fiqih berhasil mengalahkan perwakilan dari kampus lain, sebelum ia berhasil melaju ke final. Pada kejurnas yang berlangsung 3-4 Nopember 2018, ia berhasil mendapat medali emas dan juga piagam penghargaan.

Kegiatan yang diadakan di Gor Indoor Kabupaten Tegal, Jawa Tengah ini, merupakan kejurnas pertama yang diadakan oleh pemerintah daerah setempat. Fiqih sangat senang dengan hasil yang diperolehnya tersebut.  Ia mengaku sempat mengalami masa-masa sulit, terutama pada saat latihan maupun saat pertandingan berlangsung. Meskipun demikian,  atas dukungan dari teman-teman dan kampus,  ia berhasil menaikkan nama alamamater UBSI Tegal di pentas ini.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan terharu. Pertarungan yang harus saya lewati   sangat sulit. Lawan-lawan saya merupakan pesilat yang tangguh.  Tetapi berkat kerja keras dan dukungan teman, dosen dan pelatih, saya bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (8/11).

Ia berharap mahasiswa UBSI yang lain juga bisa menunjukkan kemampuannya di bidang yang mereka tekuni masing-masing. Selain untuk pengembangan diri, juga untuk menambah pengalaman.

Di samping  itu, ia juga berpesan,  jangan berhenti berlatih agar nanti bisa lebih siap saat dibutuhkan untuk tampil. “Untuk mahasiswa lain, teruslah berlatih siapkan semuanya, nanti akan ada saatnya kalian yang akan tampil,” tambahnya.

Apresiasi pun diberikan oleh pihak  kampus. Kepala Kampus UBSI Tegal Warjiyono, mengungkapkan rasa senang akan hasil yang diperoleh mahasiswanya.  Ini merupakan perolehan prestasi yang membanggakan, sekaligus  dapat menaikkan nama alamamater kampus.

“Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi UBSI Tegal. Semoga mahasiswa lain dapat tumbuh untuk mencetak prestasi – prestasi baru, baik di bi dang akademik maupun non-akademik,” katanya.

Menurut catatan Republika, banyak mahasiswa UBSI yang sukses meraih prestasi di bidang olahga. Baik tingkt kota/kabupaten, provinsi maupun nasional dan internasional.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES