Jumat, 18 Syawwal 1440 / 21 Juni 2019

Jumat, 18 Syawwal 1440 / 21 Juni 2019

Ini Modal Utama Menjadi PR Profesional

Ahad 21 Okt 2018 20:10 WIB

Red: Irwan Kelana

Mahasiswa Universitas BSI Bandung mengikuti pembekalan menjadi Public Relations Profesional.

Mahasiswa Universitas BSI Bandung mengikuti pembekalan menjadi Public Relations Profesional.

Foto: Dok Universitas BSI Bandung
Mahasiswa Universitas BSI Bandung dibekali jadi PR profesional.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Universitas BSI Bandung Fakultas Ilmu Komunikasi program studi Kehumasan kembali mengadakan seminar Public Relations Personality. Kegiatan tersebut diadakan di Kampus Aula Universitas BSI Bandung, Jawa Barat,  Rabu (17/10).

Seminar  bertema  Personal Branding yang diikuti mahasiswa semester tiga ini mengundang  nara sumber Deasy Juliani. Ia News Presenter NetTV.

Dalam materinya, Deasy Juliani menyampaikan beberapa tips tentang bagaimana menjadi seorang Public Relations (PR) di dunia industri.

“Modal utama menjadi PR profesional ialah memiliki rasa keingintahuan yang sangat besar tentang apapun. Jangan pernah menyerah untuk terus mencari tahu, dan teruslah belajar, bekali diri dengan ilmu dan wawasan,”  ungkap Deasy dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (19/10).

Lebih lanjut Deasy mengatakan,  untuk selalu update berita terkini dengan cari tahu tentang kejadian terkini, bisa dengan cara banyak membaca,  baik online maupun offline. Selain itu, sering mendengarkan berbagai berita melalui radio atapun podcast.

Deasy menyebutkan, ada  tiga hal  yang penting dimiliki untuk membangun personal branding yang baik. Pertama miliki etika dan sikap yang baik. Kedua punya potensi yang unggul. Ketiga berpenampilan menarik.

“Bagi seorang PR, memiliki personal branding sangat penting. Semoga nantinya lulusan Universitas BSI Bandung mampu menjadi PR yang profesional. Karena,  PR  merupakan imej  pertama bagi perusahaan yang diwakilinya,” kata Deasy.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA