Kamis, 9 Safar 1440 / 18 Oktober 2018

Kamis, 9 Safar 1440 / 18 Oktober 2018

Atlet Judo UBSI Raih 2 Medali di Porda XIII Jabar

Kamis 11 Okt 2018 05:52 WIB

Red: Irwan Kelana

Anggun, atlet judo UBSI, berhasil meraih medali emas dan perak di Porda XIII Jawa Barat 2018.

Anggun, atlet judo UBSI, berhasil meraih medali emas dan perak di Porda XIII Jawa Barat 2018.

Foto: Dok UBSI
Mahasiswi UBSI PSDKU Karawang meraih medali emas dan perak.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Atlet Judo Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) Karawang yang berlaga di cabang olahraga judo berhasil mendapatkan dua  medali pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga, Bogor, Jawa Barat.

Anggun Nurajijah, mahasiswi Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) UBSI PSDKU Karawang tampil gemilang hingga berhasil membawa pulang sekaligus dua  medali di Porda XIII Jawa Barat 2018. Kedua medali tersebut adalah medali emas di nomor perorangan Putri kelas -45kg dan medali perak pada nomor pertandingan Ju No Kata (Kata Putri).

Anggun berlaga melawan atlet lain dari klub Judo se-Jawa Barat yang juga bertanding mewakili daerah masing-masing. “Saya sangat senang bisa mempersembahkan medali bagi kontingen Karawang. Selain itu juga saya bangga bahwa di ajang bergengsi bagi para atlet ini, saya berhasil mendapatkan du  medali sekaligus di kejuaraan PORDA XIII Jawa Barat 2018,” kata Anggun dalam rilis UBSI yang diterima Republika.co.id, Rabu (10/10).

Anggun menambahkan, perolehan dua medali ini merupakan kejutan prestasi yang ia raih. Karena sejak awal, tidak pernah menargetkan untuk memperoleh medali di kedua kelas yang ia ikuti.

“Sejak awal pertandingan saya bermain lepas dan tidak ada beban. Tetapi memang setiap pertandingan saya selalu berdoa dan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik, kalau bisa membawa pulang medali,” kata Anggun.

Dalam kesempatan ini, Anggun mengucapkan terima kasih kepada UBSI yang tetap terus mendukung mahasiswa yang ingin menunjukan prestasinya di luar prestasi akademik.

“Harapan saya untuk ke depannya semoga atlet-atlet di Indonesia khususnya judo diberi perhatian lebih  dari segi pembinaan. Sedangkan untuk UBSI, dapat selalu memberikan dukungan penuh kepada mahasiswanya yang berkarir sebagai atlet, sehingga dapat berprestasi,” ungkap Anggun.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA