Wednesday, 8 Safar 1440 / 17 October 2018

Wednesday, 8 Safar 1440 / 17 October 2018

Lulusan UBSI PSDKU Karawang Diincar Perusahaan Lokal

Selasa 09 Oct 2018 20:50 WIB

Red: Irwan Kelana

Lulusan UBSI PSDKU Karawang mengikuti pembekalan sebelum mengikuti proses seleksi karyawan PT Indoarsip.

Lulusan UBSI PSDKU Karawang mengikuti pembekalan sebelum mengikuti proses seleksi karyawan PT Indoarsip.

Foto: Dok UBSI
PT Indoarsip mencari calon karyawan untuk posisi manajemen arsip.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Ratusan alumni Universitas Bina Sarana Informatika Program Studi Diluar Kampus Utama (UBSI PSDKU) Karawang memadati kegiatan campus recruitment yang diselenggarakan oleh BSI Career Center (BCC).

Kegiatan BCC yang bekerja sama dengan PT Indoarsip ini diselanggarakan di kampus UBSI PSDKU Karawang, Jalan Banten nomor 1, Karangpawitan,  Karawang Barat, Jumat (5/10).

Pada kegiatan ini,  PT Indoarsip memberikan kesempatan khusus kepada alumni UBSI PSDKU Karawang memenuhi lowongan pekerjaan untuk   posisi manajemen arsip. Hal itu  sesuai dengan bidang usah PT  Indoarsip, yakni perusahaan penyimpanan dan manajemen arsip.

photo

Lulusan UBSI PSDKU Karawang mengikuti tes wawancara PT Indoarsip.

Koordinator BCC UBSI PSDKU Karawang, Erni Ermawati Mkom menjelaskan,  pada kegiatan kali ini para peserta harus mengikuti beberapa tahap seleksi. Sebagai pembuka peserta mengikuti pembekalan mengenai profil perusahaan dari PT Indoarsip. Kemudian dilanjutkan dengan proses tanya jawab berdasarkan, daftar riwayat hidup dan surat lamaran yang sebelumnya telah dibuat oleh para peserta.

“Proses seleksi yang harus diikuti oleh peserta prosedurnya sama. Tetapi yang membedakan adalah seluruh tahap seleksi dilakukan dalam satu hari dan serentak antar peserta. Perusahaan cepat mencari kandidat calon karyawannya, sedangkan alumni cepat memperoleh pekerjaan,” kata Eni dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (9/10).

Lebih lanjut Eni menjelaskan, bahwa sebagian besar yang mengikuti kegiatan kali ini merupakan mahasiswa UBSI PSDKU Karawang yang baru saja satu bulan lalu dinyatakan lulus dan baru akan diwisuda pada bulan Nopember 2018 akan datang.

“Kami sangat senang, mahasiswa-mahasiswa kami yang baru lulus ini dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan maksimal. Semoga, lulusan UBSI PSDKU Karawang dapat menempati posisi pekerjaan yang telah ditawarkan tersebut,” kata Eni.

Pihak Indoarsip  menyambut baik program campus recruitment tersebut. “Kegiatan campus recruitment di UBSI sangat baik. Kami telah berhasil menemukan beberapa kandidat alumni UBSI yang berpotensi menduduki repository kami. Senang bisa bekerja sama,” ujar HR Reqruitment PT  Indoarsip, Akbarsyah Suryandani.

Untuk diketahui, kegiatan campus recruitment merupakan program unggulan BCC dalam mendukung perubahan BSI menjadi universitas. Keberadaan campus recruitment ini sebagai salah satu solusi yang digagas oleh BCC dalam memberikan kemudahan bagi lulusan UBSI untuk mendapatkan pekerjaan setelah diwisuda.

“Tentunya ini sebagai kontribusi langsung UBSI PSDKU Karawang dalam menekan pertumbuhan jumlah pengangguran terdidik di kota Karawang,” kata Erni Ermawati.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA