Kamis, 9 Safar 1440 / 18 Oktober 2018

Kamis, 9 Safar 1440 / 18 Oktober 2018

Tim Voli UBSI Juara Universiade UI 2018

Senin 08 Okt 2018 20:55 WIB

Red: Irwan Kelana

Tim Bola Voli UBSI meraih Juara Universiade UI 2018.

Tim Bola Voli UBSI meraih Juara Universiade UI 2018.

Foto: Dok UBSI
UBSI mengalahkan Gunadarma di semifinal dan Unpad di final.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Tim bola voli Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menjuarai ajang Universiade UI 2018 setelah di babak final berhasil mengalahkan Universitas Padjajaran (Unpad), Jumat (5/10).

Tim bola voli UBSI menjadi juara setelah mengalahkan tim bola voli dari universitas-universitas yang menjadi unggulan. Tim yang dipimpin oleh Muhammad Adi Riyanto ini berhasil lolos ke babak final setelah sebelumnya di  babak semi final berhasil mengandaskan Universitas Gunadarma.

Siaran pers UBSI yang diterima Republika.co.id, Senin (8/10) menyebutkan, pertandingan di babak final antara tim bola voli UBSI dan Unpad berlangsung sangat ketat. Sempat terjadi  di dua set pertama,  tim bola voli UBSI tertinggal skor 0:2. Tetapi di tiga set pertandingan terakhir, UBSI berhasil mengubah kedudukan dengan nilai akhir 3:2 untuk kemenangan tim bola voli UBSI.

“Ini merupakan hasil dari semangat perjuangan mereka. Saya senang UBSI bisa meraih juara pertama pada turnamen ini,” kata pelatih tim bola voli UBSI, Rega Desfajarianka.

Muhammad Andi Riyanto, selaku kapten tim mengatakan, dirinya dan tim mengalami masa sulit dulu dalam pertandingan, sebelum akhirnya bisa membalikkan keadaan. “Berkat kekompakan serta kegigihan tim, Pak Rega sebagai pelatih dan Pak Ade Kurniawan sebagai official, akhirnya kami bisa meraih kemenangan pada tiga set terakhir,” ujarnya.

Dia berharap, semuanya anggota tim  tidak merasa puas diri. Sebab,  ke depannya pasti akan ada turnamen-turnamen yang  lebih berat lagi.

“Kami tidak mau berpuas diri. Kami harus menyiapkan untuk ke depannya, untuk menghadapi pertandingan-pertandingan yang lebih berat dari ini,” lanjutnya.

Bagi UBSI, tropi ini merupakan tropi kedua pada tahun ini setelah sebelumnya pada beberapa waktu yang lalu berhasil menjadi juara pertama pada turnamen voli se-Jabodetabek yang diselenggarakan di STAN Jakarta.

Turnamen kali ini diikuti oleh tim dari berbagai perguruan tinggi. Termasuk ke dalamnya, UBSI, IPB, Uhamka, PNJ, UI, UKI, Gunadarma, UMJ, UNPAD, UBL, Universitas Pertamina dan UPN. UBSI berhasil menjadi juara pertama, Unpad juara kedua dan UBL juara ketiga.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA