Senin, 18 Zulhijjah 1440 / 19 Agustus 2019

Senin, 18 Zulhijjah 1440 / 19 Agustus 2019

UBSI Perkenalkan BSI StartUp Center

Kamis 27 Sep 2018 13:37 WIB

Red: Irwan Kelana

Kepala BSI Start Up Center memberikan arahan kepada mahasiswa baru UBSI.

Kepala BSI Start Up Center memberikan arahan kepada mahasiswa baru UBSI.

Foto: Dok UBSI
BSI StartUp Center menampung produk enterpreneur digital mahasiswa dan alumni UBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Seminar Motivasi (Semot) yang diselengarakan oleh Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk menyambut mahasiswa baru (maba).

Guna menumbuhkan semangat belajar maba, semot UBSI selalu menghadirkan para motivator terbaik Indonesia. Begitu juga saat Semot 2018 yang diadakan di BSI Convention Center, Kaliabang, Bekasi Utara, Jawa Barat, Ahad (16/9). Semot tersebut mengusung tema “Explore Your Self, Explore your Future”.

Materi dalam seminar tematik berisi tentang pengenalan BSI StartUp Center (BSC) yang dipaparkan oleh Hanggoro Aji Al Kautsar, selaku ketua BSI StartUp Center. Seminar  Temantik merupakan salah satu rangkaian kegiatan di Semot 2018.

“BSI StartUp Center merupakan tim baru di Universitas BSI. Jadi pada kesempatan kali ini, BSC menyampaikan visi misi dan tujuan di bentuknya tim ini,” jelasnya saat memperkenalkan BSC.

Sebagai lembaga baru, Hanggoro mengharapkan kehadiran BSC bisa diterima baik oleh mahasiswa UBSI sebagai lembaga yang menjadi penggerak StartUp bagi semua mahasiswa dan alumni UBSI.

Ia juga mengajak para mahasiswa agar mulai membangun bisnis digital khususnya di bidang mobile application. “Mengingat saat ini mobilitas semua orang sudah sangat tinggi, diharapkan BSC bisa menjadi sarana penggerak StartUp bagi semua mahasiswa BSI dan alumni,” tambahnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (27/9).

Ia mengungkapkan, respons dari maba  sangat luar biasa. Hal ini terbukti dengan dibaginya seminar ini menjadi dua sesi yakni, pagi dan siang. “Hal ini di lakukan sebagai upaya dalam mengakomodir jumlah mahasiswa UBSI yang diterima pada tahun ini,” tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA