Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Seminar Motivasi Universitas BSI 2018 tanpa Perpeloncoan

Senin 24 Sep 2018 13:25 WIB

Red: Irwan Kelana

Aksi Panggung Artis Zian menghibur mahasiswa baru UBSI di  Semot 2018.

Aksi Panggung Artis Zian menghibur mahasiswa baru UBSI di Semot 2018.

Foto: Dok UBSI
Kegiatan tersebut mengusung konsep konser musik.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Bina Sarana Informatika (BSI) yang saat ini telah menjadi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) telah sukses menyelenggarakan Seminar Motivasi (Semot) UBSI 2018 untuk menyambut mahasiswa baru UBSI. Kegiatan Semot  UBSI 2018 tersebut diadakan di BSI Convention Center, Jalan  Raya Kaliabang nomor  8, Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (16/9).

Drektur BSI Naba Aji Notoseputro mengatakan Semot  UBSI 2018 ini berkonsep seperti konser musik. Acara tersebut bersamaan dengan transformasi BSI menjadi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). Perubahan ini merupakan kebanggaan dan kebahagiaan bagi civitas akademika UBSI.

“Kebahagiaan ini tentunya harus dirasakan oleh semua civitas akademika UBSI, seperti mahasiswa baru UBSI. Karenanya Semot UBSI 2018 tahun ini berkonsep konser musik. Kami ingin menyambut kedatangan mahasiswa baru kami dengan kebahagiaan, tidak ada yang namanya perpeloncoan ataupun ospek,” kata Naba Aji Notoseputro dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (24/9).

photo

Performa BEM dan UKM Musik UBSI di Seminar Motivasi (Semot) 2018.

Naba menambahkan, penampilan tarian-tarian tradisional yang ditampilkan oleh organisasi mahasiswa UBSI, penampilan paduan suara mahasiswa UBSI menjadi bagian dari pembukaan Semot  UBSI 2018.

“Tidak hanya pembukaan yang meriah. Acara seminar motivasi dan kisah inspiratif  itu  menampilkan Youtuber Garasi Drift. Dengan latar penggung, lighting dan sound system berkonsep konser musik, Semot 2018 dimeriahkan juga oleh penampilan dari Denly Tan penyanyi lagu Merah – Putih, yang sempat viral di media sosial. Ada juga aksi panggung DJ Mas Mellow yang menambah meriah suasana SEMOT UBSI 2018,” ujar Naba.

Namun di balik itu, lanjut Naba, ada suasana yang berbeda saat acara penutupan Semot  UBSI 2018, yakni aksi panggung Zian Spectre eks Zigas yang mampu membuat situasi rangkaian acara Semot UBSI 2018 semakin semarak.

“Kegiatan penyambutan mahasiswa baru UBSI yang berkonsep musik seperti ini, membuat kami berbeda dengan kampus lainnya. Kami ingin, mahasiswa baru UBSI memulai perkualiahannya, diawali dengan rasa bahagia tanpa adanya unsur kekerasan, osp

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA