Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Ribuan Mahasiswa UBSI Berhasil Bentuk Formasi 3D

Sabtu 22 Sep 2018 18:32 WIB

Red: Irwan Kelana

Ribuan mahasiswa baru UBSI berhasil membentuk formasi 3D pola bendera merah putih.

Ribuan mahasiswa baru UBSI berhasil membentuk formasi 3D pola bendera merah putih.

Foto: Dok UBSI
Mereka berhasil membentuk mosaik berpola bendera merah putih dan peta Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) berhasil membentuk mosaik 3D bersama ribuan mahasiswa baru UBSI di Lapangan BSI Convention Center, Jalan Raya Kaliabang  nomor  8, Perwira, Bekasi Utara, Jawa Barat, Ahad (16/9).

“Mereka sukses  membuat mosaik keren dan berbagai macam bentuk, seperti mosaik berpola bendara Merah Putih dan peta Indonesia. Keberhasilan tersebut bersamaan dengan penyelenggraan Seminar Motivasi (Semot) UBSI 2018,” kata Direktur BSI Naba Aji Notoseputro dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (22/9).

Ia menambahkan, pihaknya merasa bangga dan optimistis  dengan kegiatan yang diprakasai oleh segenap pimpinan, dosen serta para mahasiswa baru UBSI tahun ajaran 2018/2019.

“Saya sangat bangga melihat semangat, inovatif dan kreatifitas dari mahasiswa baru UBSI, yang bekerjasama secara solid dalam membentuk konfigurasi formasi 3D,” kata Naba.

photo

Mahasiswa baru UBSI berhasil membentuk formasi 3D peta Indonesia.

Selain itu, Naba juga mengucapkan selamat kepada panitia pelaksana dan mahasiswa baru UBSI yang merancang kegiatan ini. Dengan waktu latihan yang sempit, mampu mengatur hingga sukses membentuk formasi 3D.

“Mengatur ribuan orang itu sangat sulit, apalagi mengatur untuk membentuk formasi 3D seperti itu. Diperlukan kerja sama, kekompakan, keikhlasan dan kerja keras dari mahasiswa baru UBSI dan juga panitia,  sehingga mereka  berhasil membentuk formasi 3D dalam waktu yang singkat. Bagi saya ini luar biasa. Tidak semua orang bisa dan mahasiswa baru UBSI bisa,” pungkasnya.

Naba berharap  kreativitas yang telah diciptakan tersebut ke depannya dapat memberikan motivasi untuk menciptakan inovasi dan karya baru, baik teknologi atau sesuatu baru yang dapat bermanfaat bagi semua.

“Harapan kami, dengan bekal kreativitas tersebut, mahasiswa UBSI akan lebih siap untuk menghadapi tantangan dan menjadi inisiator perubahan pada era revolusi industri 4.0 dan era disruptif,” kata Naba.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA