Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

BSI Beri Beasiswa Pendidikan Penuh Untuk Atlet Bogor

Jumat 10 August 2018 21:40 WIB

Red: Irwan Kelana

BSI menyerahkan beasiswa pendidikan penuh kepada atlet taekwondo Kota Bogor.

BSI menyerahkan beasiswa pendidikan penuh kepada atlet taekwondo Kota Bogor.

Foto: Dok BSI
Beasiswa diberikan sampai atlet tersebut lulus kuliah.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Perguruan tinggi Bina Sarana Informatika (BSI) memberikan apresiasi kepada kedua atlet taekwondo Kota Bogor, Nurul Nadia dan Karsten Jesreel Aron. BSI memberikan beasiswa pendidikan sampai lulus, karena catatan prestasi keduanya sebagai atlet taekwondo baik pada Kejurda, Kejurnas maupun tingkat internasional.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Gedung KONI Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/8).   Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Umum KONI Kota Bogor, Bernhard Nicholas Lumowa;  Ketua Pengcab Taekwondo Kota Bogor,  Hambali;  Pengurus Pengcab Taekwondo Kota Bogor,  Dyan Yugo NP dari Komisi Perwasitan dan Deddy Iskandar, pelatih Poomsae Kota Bogor.

“Kami sangat bangga atas raihan prestasi keduanya selama ini menjadi atlet. Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi tersebut BSI memberikan beasiswa 100 persen kuliah di BSI sampai lulus,” kata Direktur BSI Naba Aji, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Republika.co.id, Kamis (9/8).

Naba menambahkan,  BSI selalu berkomitmen untuk memperhatikan dan peduli terhadap pembinaan atlet berprestasi. Pembinaan tersebut, tidak hanya pada cabang olahraganya, tetapi juga pada pendidikannya.

“Saat ini banyak atlet nasional maupun daerah dari berbagai cabang olahraga yang berkuliah di BSI dengan beasiswa pendidikan 100 persen sampai lulus. Diharapkan, pendidikan yang diterima selama berkuliah di BSI ini sebagai bekal mereka setelah pensiun menjadi atlet,” kata Naba.

Ketua Pengcab Taekwondo, Hambali, menyampaikan rasa terima kasih kepada BSI yang telah memberikan perhatian atas pendidikan atlet berprestasi di Kota Bogor.

“Selama ini masih banyak atlet yang terkendala di bidang pendidikan. Beasiswa dari BSI ini bisa menjadi motivasi bagi atlet untuk meraih prestasi tinggi. Kami berharap taekwondo OK,  akademiknya juga OK,” ujarnya.

Hal serupa dikemukakan Sekum KONI Kota Bogor, Bernhard Nicholas Lumowa. “Kami sangat berterima kasih sudah diberi kesempatan oleh BSI. Mudah-mudahan bisa dilakukan untuk semua cabang olahraga,” ucapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES