Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

BSI Siap Gelar Kegiatan Akbar One Day Spectacular

Kamis 19 July 2018 20:42 WIB

Red: Irwan Kelana

Direktur BSI Naba Aji Notoseputro.

Direktur BSI Naba Aji Notoseputro.

Foto: Dok BSI
Acara tersebut akan diadakan pada 25 Juli 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bina Sarana Informatika (BSI) siap menggelar acara akbar one day spectacular. Acara itu akan diadakan di gedung BSI Convention Center, kampus BSI Kaliabang, Jl. Raya Kaliabang nomor 8, Perwira, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat.

“Berbagai kegiatan akan memeriahkan acara puncak yang akan digelar pada tanggal 25 Juli 2018,” kata Direktur BSI, Naba Aji Notoseputro melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (19/7).

Ia menambahkan, acara puncak berupa kegiatan Seminar Nasional Inovasi dan Tren (SNIT), workshop, pemecahan rekor MURI ini terbuka untuk umum dan mahasiswa. Acara puncak ini memiliki topik utama yakni kesiapan dalam menghadapi tantangan era disruptif dan revolusi teknologi 4.0.

“Selain itu, dimeriahkan juga oleh kegiatan nonton bareng film dokumenter hasil karya mahasiswa Akademi Komunikasi (AKOM) BSI terbanyak yang rencananya akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI)  sebelumnya. Praktisi film dan sineas muda juga akan memeriahkan rangkaian kegiatan ini,” tutur Naba.

Lebih lanjut, Naba menjelaskan, ada beberapa praktisi yang berkaitan dengan topik utama tersebut akan menjadi pembicara utama. Selain itu, pada diskusi film akan menampilkan  Justis Arimba, Weldi dan Satrio Pamungkas, sebagai sineas muda yang memiliki karya yang tidak diragukan kualitasnya. Ketiganya akan tampil secara bergantian sejak tanggal 23 – 25 Juli 2018, di Auditorium kampus BSI Kaliabang.

“Melalui kegiatan ini, BSI berupaya untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat umum dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi era disruptif dan revolusi teknologi. Tentunya dalam berbagai bidang, seperti bidang teknologi dan informasi serta perfilman,” kata Naba.

Kegiatan akabar yang salah satunya berupa seminar nasional ini akan terbagi dua sesi. Selain itu,  peserta yang hadir akan mendapatkan sertifikat. Tidak hanya itu saja, kepada peserta juga akan disajikan berbagai hiburan. Seperti, penampilan group  musik dan pameran foto hasil karya mahasiswa Akademi Komunikasi (AKOM) BSI di sepanjang area pelaksanaan kegiatan.

Kesempatan mendaftar untuk menghadiri kegiatan ini dibuka hingga tanggal 22 Juli 2018. Atau dapat mengunjungi alamat website http://seminar.bsi.ac.id/1dayspectacular/.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES