Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Sandiaga Terima Kunjungan FAI di Balai Kota

Kamis 08 February 2018 17:39 WIB

Red: Irwan Kelana

Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno (kedua dari kiri) berfoto bersama rombongan Forum Akademisi Indonesia (FAI).

Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno (kedua dari kiri) berfoto bersama rombongan Forum Akademisi Indonesia (FAI).

Foto: Dok BSI
Saat ini publikasi internasional perguruan tinggi Indonesia masih rendah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Forum Akademisi Indonesia berkunjung ke Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/2). Mereka  menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Kedatangan rombongan FAI yang terdiri dari Ketua Umum FAI Indra Uno didampingi oleh Dewan Penasehat FAI Ichsannudin Noorsy, Aat Surya Syafaat, Naba Aji Notoseputro serta Sekjen FAI Eni Heni, disambut baik oleh Sandi di ruang pertemuan di Balai Kota.

Ketua Umum FAI Indra Uno mengatakan, kedatangan FAI ini tidak hanya bersilaturahim dengan jajaran pemerintahan DKI Jakarta. Pertemuan tersebut juga sebagai forum diskusi pemikiran permasalahan  pendidikan dari akademisi kepada pemerintahan DKI Jakarta. Sehingga,  dari pemikiran ini dapat sebagai masukan dalam perkembangan pendidikan dan keilmuan di kota DKI Jakarta.

“Saat ini permasalahan  pendidikan yang sedang dihadapi oleh perguruan tinggi terutama dalam publikasi internasional yang masih rendah. Saat ini kedudukan Indonesia dalam  penelitian publikasi karya ilmiah tingkat internasional di bawah negara tetangga kita, yaitu Malaysia dan Singapura,” kata Indra.

Oleh karenanya, lanjut Indra, dengan adanya kunjungan ini FAI dapat menjalin kerja sama dengan pihak-pihak instansi maupun pemerintah daerah, khususnya dengan pemerintah daerah DKI Jakarta dalam meningkatkan jumlah penelitian dan karya ilmiah bertaraf internasional.

“Permasalahan rendahnya tingkat karya ilmiah yang telah terpublikasi internasional ini merupakan pekerjaan rumah bagi Forum Akademisi Indonesia. Tentunya perlunya kerjasama dengan instansi pemerintah, khususnya pemerintah daerah DKI Jakarta untuk bersinergi dalam meningkatkan jumlah karya ilmiah yang telah terpublikasi internasional,” kata Indra.

Tidak hanya membahas permasalahan pendidikan, pada kesempatan tersebut juga dilakukan diskusi mengenai permasalahan perekonomian serta penyelenggaraan organisasi pemerintahan daerah di kota DKI Jakarta. Hal tersebut disampaikan oleh pakar ekonomi dan juga Pembina FAI, Ichsannudin Noorsy.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB