Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

AMIK BSI Pontianak Berikan Beasiswa Bagi Siswa Berprestasi

Rabu 17 January 2018 16:25 WIB

Red: Irwan Kelana

Kampus AMIK BSI Pontianak  yang beralamat di Jalan Raden Saleh nomor 18, Pontianak.

Kampus AMIK BSI Pontianak yang beralamat di Jalan Raden Saleh nomor 18, Pontianak.

Foto: Dok BSI

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Yayasan Bina Sarana Infromatika (BSI) membuka program beasiswa bagi siswa/i yang ada di seluruh Indonesia.  Hal itu bertujuan untuk  menciptakan sumber daya manusia yang cerdas dan menunjang keberhasilan generasi muda Indonesia dalam menyelesaikan pendidikan di jenjang  perguruan tinggi.

 

Salah satunya kampus AMIK BSI Pontianak. Kampus  yang berada di Jalan  Abdurahman Saleh nomor  18, Pontianak ini akan memberikan Beasiswa Pendidikan bagi siswa SMA berprestasi dari SMA yang berada di kota Pontianak.

Pimpinan AMIK BSI Pontianak, Dedi Saputra SPd, MKom mengatakan, program ini memberikan kesempatan kepada siswa/i untuk mendapatkan beasiswa pendidikan tingkat Diploma Tiga (DIII) dan Srata Satu (S1) berupa Program Beasiswa BSI Grup 2018.

 

“Beasiswa yang diberikan merupakan biaya pendidikan selama melaksanakan studi di BSI Grup yaitu Akademi Bina Sarana Informatika, Universitas BSI dan STIMIK Nusa Mandiri. BSI Grup menyiapkan total dana hingga Rp 2 miliar untuk program beasiswa ini,” kata Dedi, Selasa (16/1).

Dedi menambahkan, beasiswa yang diberikan BSI Grup merupakan biaya pendidikan yang diperuntukan hanya untuk 1 (satu) semester dan dapat diperpanjang pada semester berikutnya jika memenuhi persyaratan, melalui pengajuan kembali.

“Untuk Akademi BSI Diploma Tiga, ada beberapa kategori beasiswa, di antaranya 50 persen  Biaya Kuliah dan 100 persen  Sumbangan Sarana Pendidikan (SSP);  25 persen Biaya Kuliah dan 100 persen SSP;  SSP 100 persen, dan SSP 50 persen,”  tambah Dedi.

Lebih lanjut, Dedi menjelaskan, bagi pendaftar beasiswa harus memenuhi syarat-syarat utama, salah satunya, yakni pendaftar merupakan siswa/i SMA dan sederajat semester 6.  Selain itu, calon penerima beasiswa wajib mengikuti tahapan seleksi yang telah ditentukan oleh BSI Grup. Mulai dari proses pengumpulan berkas, mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA), wawancara hingga pengumuman kelulusan bagi penerima beasiswa BSI Grup.

“Dengan adanya program beasiswa ini, kami berharap AMIK BSI Pontianak bisa menjadi salah satu perguruan tinggi yang memberikan kontribusi yang besar dalam dunia pendidikan untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang terampil dan dapat memenuhi kualifikasi sebagai tenaga kerja terdidik yang mampu bersaing di tingkat nasional, bahkan internasional,” harap Dedi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES