Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Mahasiswa AMIK BSI Purwokerto Melek Teknologi IoT

Kamis 21 December 2017 22:16 WIB

Red: Irwan Kelana

Program Studi Teknologi Informasi AMIK BSI Purwokerto menggelar seminar teknologi bertemakan IoT.

Program Studi Teknologi Informasi AMIK BSI Purwokerto menggelar seminar teknologi bertemakan IoT.

Foto: Dok BSI

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- AMIK BSI Purwokerto kembali menggelar seminar teknologi. Kali mengusung tema ‘Internet of Things, Innovation Culture of Technology’. Seminar yang diikuti oleh 85 mahasiswa semester satu Program Studi Teknologi Informatika (Prodi TI) ini digelar di aula kampus AMIK BSI Purwokerto, Jawa Tengah, Selasa (19/12).

Kegiatan rutin setiap semester ini bertujuan untuk mendukung dan memberikan motivasi kepada mahasiswa AMIK BSI Purwokerto agar terus berinovasi tanpa batas. “Kami ingin memperkenalkan teknologi yang saat ini sedang berkembang. Sekaligus menghimbau mahasiswa untuk mengembangkan diri seiring dengan perkembangan teknologi,” kata Penanggung Jawab Kegiatan sekaligus Dosen Prodi TI AMIK BSI Purwokerto, Afit Muhammad Lukman.

Afit menambahkan, saat ini teknologi Internet of Things (IoT) telah banyak digunakan di berbagai kehidupan.  Sehingga,  memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan segala hal.  Contohnya dengan menggunakan smarthome.

“Kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi IoT ini menjadi peluang dan tantangan. Di balik kemudahan tersebut sebagai konsumen, mahasiswa pun harus lebih bijak dalam memilih produk yang menggunakan teknologi IoT tersebut,” tambah Afit.

Network Developer PT Indonesia Cloud, Muhammad Aznar MPd mengemukakan, kemajuan teknologi informasi memiliki dampak positif dan negatif. Tetapi, hal tersebut dikembalikan kepada masing-masing individu untuk menyikapi kemajuan teknologi tersebut.

Selain itu, Azhar juga menyampaikan proses yang harus dilakukan dalam membangun usaha dengan memanfaatkan teknologi informasi.

 

“Saat ini dengan teknologi IoT terbuka kesempatan untuk para technopreneur dalam mengembangkan usahanya. Sebagai sumber daya manusia di bidang teknologi informasi, ini kesempatan bagi mahasiswa AMIK BSI Purwokerto untuk menangkap peluang tersebut. Mahasiswa harus berani untuk memulai membangun usaha sendiri di bidang teknologi informasi, walaupun dalam perjalanannya tidak mudah untuk meraih kesuksesan,” kata Azhar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES