Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Puluhan Tim Futsal Jateng Ikuti Turnamen BSI Futsal Cup 2017

Rabu 20 December 2017 19:23 WIB

Red: Irwan Kelana

Juara turnamen BSI Futsal Cup 2017 AMIK BSI Purwokerto..

Juara turnamen BSI Futsal Cup 2017 AMIK BSI Purwokerto..

Foto: Dok BSI

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERT0 -- Senat Mahasiswa-Divisi Olahraga AMIK BSI Purwokerto mengadakan turnamen futsal antar-SMA/SMK sederajat. Antusiasme pelajar di wilayah Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen, Brebes dan Pekalongan menjadikan even ini sangat meriah.

Tahun sebelumnya,  AMIK BSI Cup juga telah menggelar kegiatan yang sama, tetapi untuk tingkat perguruan tinggi. Kali ini AMIK BSI Purwokerto menggelar BSI Cup 2017 untuk  tingkat SMA atau setaranya se-Jawa Tengah.

Turnamen ini berlangsung selama dua hari, 16-17 Desember 2017. “Turnamen yang bertemakan ‘Ajang Siswa Penunjang Prestasi’ ini diharapkan mampu meningkatkan bakat dan minat siswa di bidang olahraga futsal,” kata Ketua Panitia, Whiby Pratama, Ahad (17/12).

Ia mengemukakan, sebanyak 31 tim dari SMA atau setaranya di tujuh  kabupaten Provinsi Jawa Tengah, yakni  Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Cilacap, Kebumen, Pekalongan, serta Brebes  turut menyemarakkan kegiatan tersebut.  Mereka  memperebutkan tropi juara 1, 2 dan 3, serta top score, best supporter, uang pembinaan dan sertifikat.

Lebih lanjut, Whiby menjelaskan,  pertandingan yang berlangsung selama dua hari ini, membawa SMAN 3 Purwokerto berhasil menjadi juara pertama, disusul juara 2 SMKN 1 Kalibagor dan juara 3 SMAN 1 Kebumen. Top scorer diraih Ikhsan Irfangi dari SMKN 1 Kalibagor, dan suporter terbaik SMAN 1 Kutasari Purbalingga.

“Kami harap dari kegiatan ini lahir remaja yang berbakat di  bidang olahraga. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menyambung hubungan baik antara siswa yang berlainan sekolah.  Juga,  hubungan baik antara AMIK BSI Purwokerto dengan masyarakat, terutama warga sekolah tingkat SMA atau setaranya,” ujar Whiby.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES