Kamis 21 Aug 2014 05:20 WIB

Pola Asuh Pengaruhi Kualitas Anak?

Anak dan ibu main di lantai
Foto: specialedpost.com
Anak dan ibu main di lantai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Fasli Jalal menyatakan bahwa pola pengasuhan dapat memengaruhi kualitas dan tumbuh kembang anak.

"Pengasuhan berdampak pada kompetensi anak," kata Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Fasli Jalal di Jakarta, Rabu (20/8).

Fasli mengatakan pengasuhan yang baik merupakan bagian dari fungsi keluarga. "Penganut teori keluarga struktural fungsional menempatkan fungsi cinta kasih, fungsi sosialisasi dan pendidikan sebagai fungsi penting keluarga dalam menjaga keseimbangan sistem sosial," katanya.

Untuk itu, BKKBN meresmikan Taman Anak Sejahtera Kencana sebagai wujud kepedulian instansi terhadap kesejahteraan pegawai. "Ini merupakan?program parenting yang nyata untuk pegawai BKKBN," kata Fasli.

Peresmian Taman Anak Sejahtera Kencana, menurut Fasli, merupakan tempat pengasuhan anak khususnya bagi para pegawai perempuan yang bekerja di BKKBN agar anak tetap mendapat pola asuh yang baik meski ibunya bekerja.

Taman Anak Sejahtera Kencana tersebut berlokasi di kantor BKKBN Pusat. "Jadi pegawai wanita yang bekerja di BKKBN yang memiliki anak bisa bekerja dengan tenang karena ada tempat untuk pengasuhan putra-putrinya," kata Fasli.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement