Rabu 20 Aug 2014 12:00 WIB
offside

Jose Mourinho Pastikan Kiper Utama Chelsea

Red:

BURNLEY -- Dipilihnya Thibaut Courtois sebagai penjaga gawang Chelsea kala mengalahkan tuan rumah Burnley membuat spekulasi akan hengkangnya Petr Cech semakin menguat. Pelatih the Blues, Jose Mourinho, mengaku dia lebih senang untuk memainkan Courtois. Kiper berkebangsaan Belgia itu dipandang sebagai masa depan tim.

Dengan begitu, kemesraan Cech yang sudah membela panji the Blues selama 10 tahun terakhir tampaknya akan segera usai. "Sepuluh tahun lalu, saya dihadapkan pada keputusan sulit saat harus menggeser Carlo Cudicini (kiper utama Chelsea pada saat itu) yang telah bermain baik untuk Chelsea selama bertahun-tahun kepada Petr Cech. Namun, keputusan saya tepat. Cech menjadi kiper utama Chelsea selama bertahun-tahun," ujar Mourinho, seperti dikutip Daily Star.

Menurutnya, kini situasi yang dialami Cudicini harus dirasakan Cech. "Saat ini situasinya sama. Kami harus memikirkan masa depan klub dan memutuskan Courtois sebagai penjaga gawang utama," sambungnya.

Selain itu, Mou pun tak akan meniru kebijakan yang terjadi pada klub-klub La Liga, seperti Real Madrid dan Barcelona, yang kerap merotasi kipernya. Menurut Mou, posisi penjaga gawang bukanlah posisi yang dapat diubah dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Jika sudah begitu, kepergian Cech tampaknya hanya tinggal menunggu waktu.rep:c84 ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement