Rabu 20 Aug 2014 08:47 WIB

7 Perawatan Ini Perlu Dilakukan Pria Sebelum Menikah (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko
 Pasangan Mardiansyah Ari (24th) dan Restianingsih (19th) melakukan akad nikah di Kantor Urusan Agama Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Pasangan Mardiansyah Ari (24th) dan Restianingsih (19th) melakukan akad nikah di Kantor Urusan Agama Kebon Jeruk, Jakarta Barat

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pernikahan adalah waktu dimana semua mata tertuju pada pasangan yang akan menikah. Bukan hanya pengantin wanita yang perlu terlihat cantik, namun pengantin pria juga perlu tampak sempurna. Ada beberapa masalah umum yang perlu diatasi pria menjelang detik-detik pernikahannya. Ini bisa dalam bentuk perawatan, dilansir dari the Health Site, Rabu (20/8).

1. Rambut rontok

Rambut adalah mahkota bagi setiap orang. Rambut tipis bahkan botak adalah masalah umum pada pria. Beberapa mata akan tertuju pada pernikahan Anda, namun Anda akan sibuk menyembunyikan kebotakan Anda. Nah, mulailah perawatan rambut sedini mungkin supaya kepala Anda lebih sehat dan rambut tampak hitam lebat.

2. Kuku tangan dan kaki rusak

Pria sering sekali mengabaikan kesehatan kuku tangan dan kakinya sehingga tidak sedap dipandang mata. Apalagi, Anda akan menggenggam tangan pengantin wanita Anda sepanjang hari pernikahan. Tak ada salahnya jika pria juga melakukan sekali perawatan manikur dan pedikur. Jika Anda malu melakukannya ke salon, maka Anda bisa membersihkannya sendiri di rumah.

3. Rambut tubuh berlebihan

Setiap orang memiliki rambut di tubuhnya, namun jika berlebihan, maka itu akan merusak pemandangan. Pastikan Anda mengatasi masalah rambut tubuh yang berlebihan dengan cara merapikannya, termasuk rambut di tangan, kaki, dada, hingga bagian vital Anda.

4. Kulit wajah bermasalah

Ya laki-laki juga memiliki kulit wajah bermasalah, mulai dari jerawat, kulit kering, warna kulit tidak merata, tanning, hingga bintik gelap. Wanita yang bermasalah dengan kulitnya lebih beruntung sebab bisa menyembunyikannya dengan make up, namun hal yang sama tidak berlaku pada pria. Jika Anda berencana melakukan hal yang sama, kunjungilah spesialis kulit beberapa bulan sebelum pernikahan. (Mutia Ramadhani)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement