Selasa 19 Aug 2014 17:04 WIB

Aher Berharap HUT RI Jadi Semangat Mental Juara

Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jabar Ahmad Heryawan berharap peringatan HUT ke-69 Provinsi Jabar menjadi semangat mental juara masyarakat untuk membangun Jabar lebih baik.

"Harus mampu menggelorakan semangat dalam pembangunan melalui semangat kepeloporan mental juara," kata Gubernur saat upacara memperingati hari jadi ke-69 Jabar di lapangan Gasibu, Kota Bandung, Selasa (19/8).

Ia menuturkan, peringatan hari jadi Jabar merupakan salah satu agenda untuk bersyukur pada prestasi pembangunan yang telah dilakukan di Jabar.

Gubernur menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi, Kota/Kabupaten dan seluruh lapisan masyarakat yang telah bersama-sama membangun Jabar hingga mampu mencapai beberapa prestasi.

"Saya ingin mengapresiasi jajaran Pemerintah Provinsi Jabar dan kota/kabupaten yang selama ini telah bekerja keras sehingga Jabar meraih capaian positif," kata Gubernur.

Ia menyebutkan, beberapa prestasi yang telah diraih yakni Jabar mendapatkan penilaian pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Selain itu, lanjut dia, Jabar mengalami penurunan angka kemiskinan setiap tahunnya, tercatat pertengahan 2014 penurunan sebesar 48.107 orang atau turun 0,18 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Diharapkan prestasi dapat ditindaklanjuti, dapat pula terus membangun sinergitas pelaksanaan agenda," katanya.

Sementara itu, upacara peringatan hari jadi Jabar dihadiri seluruh instansi pemerintah/swasta, Polri/TNI, Wali Kota dan Bupati se-Jabar dan sejumlah tokoh masyarakat Jabar.

Upacara yang berlangsung sederhana itu diisi dengan sambutan gubernur, doa bersama lalu tarian yang digelar kalangan PNS.

Acara dilanjutkan dengan menggelar rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi Jabar dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Jabar ke-69 dengan agenda penilaian DPRD terhadap kinerja Provinsi Jabar serta pemaparan sejarah Jabar dan prestasi Jabar oleh Gubernur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement