Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

Saturday, 28 Sya'ban 1442 / 10 April 2021

DPRD Kota Depok Setujui Raperda APBD Perubahan 2014

Selasa 19 Aug 2014 06:01 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hazliansyah

Nur Mahmudi Ismail

Nur Mahmudi Ismail

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- DPRD Depok menggelar Rapat Paripurna Persetujuan DPRD Kota Depok Terhadap Raperda APBD Perubahan 2014 yang berlangsung di ruang rapat DPRD Kota Depok, Senin (18/8). 

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Isma’il, Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad, Sekretaris Daerah, Etty Suryahati, Ketua DPRD Kota Depok, Rintis Yanto, seluruh anggota DPRD Kota Depok, Unsur Muspida, Kepala instansi vertikal, Kepala OPD Kota Depok, Camat, LSM, dan Media.

Ketua Banggar DPRD Kota Depok, Mahzab menyampaikan beberapa masukan dan rekomendasi DPRD diantaranya, masih banyak potensi pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak dan retribusi, retribusi dapat dinaikkan. Hal ini guna menutupi kebutuhan pembangunan di Kota Depok. Lalu, pemeliharaan jalan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam melakukan mobilisasi.

''Diharapkan dengan adanya penambahan anggaran pada Dinas DKP dapat lebih maksimal dalam menangani masalah persampahan, karena seperti diketahui bahwa masalah persampahan adalah masalah yang sangat penting,'' ujar Mahzab.

Lanjut Maszab, dengan didapatinya penurunan daratan dan semakin menipisnya air tanah di Depok, maka dibutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk menangani hal tersebut.  

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok diharapkan menangani BPJS dengan Penambahan tenaga Perawat, Peralatan Medis, dan ruang khusus anak demi meningkatkan pelayanan  kesehatan bagi masyarakat Kota Depok. Mengadakan lahan, sarana dan prasarana untuk sekolah baru demi meningkatkan cakupan kualitas pendidikan di Kota Depok.

''DPRD Kota Depok dapat menerima RAPBD Perubahan 2014 dengan catatan dan rekomendasi yang tidak terpisahkan. Dengan demikian selanjutnya catatan dan rekomendasi tersebut dapat disampaikan dan agar dipedomani sebagai koreksi bagi Pemkot Depok,'' tutur Mahzab.

Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail dalam sambutannya mengatakan proses RAPBD Tahun 2014 telah diawali dengan penetapan program prioritas, dan pagu anggaran. 

''Kami juga menyambut baik segala catatan, masukan dan rekomendasi dari DPRD agar anggaran dapat digunakan dengan baik, mencapai sasaran yang tepat dan semoga dapat bermanfaat bagi pembangunan di Kota Depok, agar Depok maju dan sejahtera,'' tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA