Senin 18 Aug 2014 18:33 WIB

Meriahkan HUT Kemerdekaan, Warga Langkat Gelar Balap Rakit

 Anggota TNI melakukan penerjunan saat akan mengikuti upacara Peringatan HUT kemerdekaan RI di Lapangan Alue Barueh, Seunuddon, Lhoksukon, Aceh Utara, Sabtu (17/8).  (Republika/Tahta Aidilla)
Anggota TNI melakukan penerjunan saat akan mengikuti upacara Peringatan HUT kemerdekaan RI di Lapangan Alue Barueh, Seunuddon, Lhoksukon, Aceh Utara, Sabtu (17/8). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT, SUMUT -- Warga daerah Selesai Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, mengadakan balap rakit bambu di tengah derasnya aliran Sungai Wampu di wilayah setempat untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2014.

"Lomba rakit bambu ini memeriahkan HUT Kemerdekaan, lumayan ramai, semarak," kata Salim salah seorang warga di Selesai, Senin.

Salim menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan HUT RI yang setiap tahunnya dilaksanakan warga di sekitar Sungai Wampu. Kepada para pemenang diberikan hadiah berupa satu ternak kambing, 30 kilogram beras, serta bingkisan kepada para pemenang.

Selain balap rakit bambu, juga dilaksanakan lomba memanjat batang pinang, juga di tengah derasnya air Sungai Wampu.

Salim juga menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk memberikan motivasi semangat kebangsaan kepada warga agar terus tumbuh dan berkembang di dalam jiwa mereka.

"Semangat kebangsaan dan kecintaan kepada negara ini harus terus ditanamkan bagi setiap warga negara," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement