Senin 18 Aug 2014 10:10 WIB

Meriahkan HUT RI, Samosir Gelar Hiburan Rakyat Bertaraf Internasional

Danau Toba
Foto: Republika/Subroto
Danau Toba

REPUBLIKA.CO.ID, SAMOSIR -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, Sumatera Utara, akan mengadakan pergelaran hiburan rakyat bertaraf internasional pada 23 Agustus guna memeriahkan HUT ke-69 Kemerdekaan RI tahun 2014.

"Persiapan sudah matang, yakni pergelaran konser yang konsepnya menggabungkan (kolaborasi) antara musik luar negeri dengan tradisional kita," ujar Bupati Samosir Mangindar Simbolon, Senin (18/8).

Hiburan rakyat ini di antaranya akan menampilkan pemusik asal Austria Herman Delago dan juga artis Ibu Kota Vicky Sianipar. Di Kabupaten Samosir, kata Bupati, juga akan digelar olahraga mobil ekstrem menyusuri rute jalan pegunungan di daerah ini.

"Off Road Extrem" ini diikuti sebanyak 110 mobil dan satu mobil berpenumpang tiga orang dari dalam dan luar negeri, ujar Bupati.

Kegitan-kegiatan itu, kata Bupati, sebagai rangkaian upaya Pemkab mengenalkan potensi daerah, budaya dan berbagai objek wisata di Kabupaten Samosir. "Seperti Horas Samosir Fiesta telah ditetapkan menjadi kalender tetap Pemerintah Kabupaten dalam upaya memajukan pariwisata," ujar Bupati.

Bupati menegaskan pergelaran musik dan jelajah alam mobil secara ekstrem ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement