Senin 18 Aug 2014 10:03 WIB

Catat..Ada Karnaval Budaya, Hindari Jalan Berikut

Rep: c70/ Red: Agung Sasongko
Peserta beraksi dalam Karnaval Budaya Dayak di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta
Foto: Antara
Peserta beraksi dalam Karnaval Budaya Dayak di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada Senin (18/8) akan digelar pawai Karnaval Budaya 2014 dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI. Terkait dengan kegiatan tersebut, beberapa ruas jalan akan ditutup mulai pukul 14.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Kepala Bagian Operasi Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budianto menjelaskan, pelaksanaan karnaval pukul 14.00 WIB namun penutupan jalan sudah dimulai pukul 12.00 WIB. "Pawai tidak sampai ke Bundaran HI atau Jalan MH Thamrin tetapi hanya sekitar Monas saja," kata Budianto di Mapolda Metro Jaya.

Dikatakannya rute Karnaval Budaya akan dimulai dari depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, lalu mengarah ke Jalan Medan Merdeka Barat, kemudian menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dan masuk ke Silang Monumen Nasional (Monas) dari arah Stasiun Gambir.

"Karena dimulai dari depan Istana Merdeka, jadi jalan yang ditutup adalah Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Medan Merdeka Barat, dan Jalan Merdeka Selatan," ujar Budianto.

Untuk mengantisipasi arus lalu lintas yang tersendat, maka Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan pengalihan arus lalu lintas, sebagai berikut :

1. Lalu lintas dari arah Jalan MH Thamrin yang akan menuju Harmoni Tomang dan Kota, diarahkan melalui Jalan MH Thamrin - Jalan Budi Kemuliaan - Jalan Abdul Muis - Jalan Majapahit sisi barat - Harmoni dan seterusnya.

2. Arus dari arah Jalan Hayam Wuruk (utara) atau dari Jalan Suryopranoto (barat) yang akan menuju arah Jalan MH Thamrin (selatan) diarahkan melalui Jalan H Juanda - Jalan Pos - Jalan Lapangan Banteng Utara - Jalan Pejambon - Jalan Medan Merdeka Timur - Jalan MI Ridwan Rais - berputar Tugu Tani.

3. Kendaraan yang berasal dari Tugu Tani tidak bisa melewati Jalan Medan Merdeka Selatan, maka diluruskan ke arah Stasiun Gambir dan seterusnya.

4. Arus lalu lintas dari arah Pasar Baru (barat) yang akan menuju Harmoni, Tomang, dan Kota diarahkan melalui Jalan Pos - Jalan Lapangan Banteng Utara - Jalan Pejambon - Jalan Medan Merdeka Timur - Jalan MI Ridwan Rais - berputar di Tugu Tani dan seterusnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement