Senin 18 Aug 2014 09:23 WIB

Duh..Di Makassar Warga Pasang Bendera Terbalik Karena Mabuk

Suasana pengibaran bendera Merah Putih di halaman Istana Balla Lompoa Bajeng, Gowa, Sulsel,
Foto: Antara
Suasana pengibaran bendera Merah Putih di halaman Istana Balla Lompoa Bajeng, Gowa, Sulsel,

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Bendera merah putih yang dipasang terbalik berkibar di rumah salah seorang warga Kota Parepare yang kerap mabuk.

"Dalam dua hari terakhir ini, masing-masing di rumah warga berkibar bendera merah putih, termasuk rumah Bambang, warga di Jalan Petta Rajeng, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Parepare. Hanya saja, benderanya terbalik," kata Lurah Ujung Sabbang, Aswin menanggapi insiden yang terjadi pada HUT RI ke-69 di kota niaga Parepare, Sulsel, Senin (18/8).

Bendera yang dipasang Bambang dalam keadaan terbalik dengan warna merah pada bagian bawah dan warna putih pada bagian atas, mirip dengan bendera negara Polandia. Bendera dengan posisi terbalik tersebut baru diketahui setelah seorang polisi bernama Aiptu Nyoman Suardi, melintas di lokasi tersebut.

Dengan sigap, Nyoman bersama warga sekitar menurunkan bendera dan kembali mengibarkan dengan posisi yang benar.

"Memasang bendera dengan posisi terbalik sama halnya menghina bangsa. Bendera terbalik itu dipasang warga pemilik rumah pada bambu sepanjang lima meter," kata Nyoman.

Sementara Aswin mengatakan, pemilik rumah yang memasang bendera secara terbalik tersebut, dikenal sebagai pria yang kerap mengomsumsi minuman beralkohol. Dia mengatakan, kemungkinan saat memasang bendera, Bambang dipengaruhi alkohol, sehingga tidak memperhatikan posisi bendera saat dipasang.

Menurut dia, pihak kelurahan akan memberikan teguran pada warganya yang dinilai lalai dan diduga melakukan pengibaran bendera saat masih dalam pengaruh alkohol.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement