Ahad 17 Aug 2014 22:02 WIB

Rayakan HUT RI, Indonesia Starlet Club Gelar Bhakti Sosial

Logo ISC
Foto: indonesianstarletclub.blogspot
Logo ISC

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Memeriahkan HUT RI ke-69, komunitas otomotif Indonesia Starlet Club Sukabumi menggelar bhakti sosial di Pondok Pesantren Al Kholiliyah Parakansalak, Kabupaten Sukabumi.

"Dalam merayakan HUT RI ini kami ingin berbagi dan tidak harus dengan hura-hura. Maka dari itu, kami lebih memilih menggelar baksos di ponpes yang informasinya salah satu ponpes tertua di Kabupaten Sukabumi," kata Ketua ISC Sukabumi, Fabers di Sukabumi, Ahad (17/8).

Menurut dia, kegiatan seperti ini akan dilakukan secara rutin oleh pihaknya yang salah satu tujuannya untuk mengubah citra atau pandangan orang lain tentang komunitas otomotif seperti urakan. Selain itu, baksos seperti ini sudah sering dilakukan oleh pihaknya. Walaupun, bantuan yang diberikan tidak seberapa harganya, tetapi sumbangan itu murni dari anggota ISC Sukabumi.

Selain baksos, pihaknya juga akan melakukan kegiatan sosial lainnya yang langsung menyentuh ke masyarakat. "Memang nilainya tidak seberapa, tetapi dengan baksos ini diharapkan bisa menambah silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat dan dengan hari Kemerdekaan RI ini kami ingin berbagi sesama dengan warga yang kurang beruntung," tambahnya.

Sementara, Pimpinan Ponpes Al Kholiliyah Parakansalak, KH Yusuf Mubarok mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya bantuan dari komunitas otomotif ISC ini dan bantuan ini sangat bermanfaat untuk para santrinya yang berjumlah 80 orang mulai dari tingkat SD sampai SMA.

Di sisi lain, para santrinya mayoritas berasal dari luar Sukabumi seperti dari Jakarta, mereka yang datang untuk menimba ilmu di ponpes ini mayoritas warga kurang mampu dan warga sekitar yang orang tuanya tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan sekolah anaknya. "Ponpes ini sudah berdiri sejak 1930-an merupakan salah satu ponpes tertua di Kabupaten Sukabumi. Diharapkan dengan adanya baksos yang dilakukan oleh ISC Sukabumi bisa ditiru oleh komunitas lainnya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement