Ahad 17 Aug 2014 17:56 WIB

Di Tengah Cuaca Dingin, WNI Selandia Baru Rayakan HUT RI

 Presiden Soekarno saat pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945 di Pegangsaan Timur 56 Jakarta Pusat.
Foto: Antara/IPPHOS
Presiden Soekarno saat pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945 di Pegangsaan Timur 56 Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, WELLINGTON -- Masyarakat Indonesia di Ibu Kota Selandia Baru,Wellington dan sekitarnya memeringati Hari UlangTahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI yang digelar KBRI Wellington, Ahad (17/80. Meski dalam suasana musim dingin, perayaan berlangsung meriah.

Saat ini terdapat lebih dari 5.000 warga Indonesia tinggal di Selandia Baru. Dari jumlah tersebut, sekitar 500 di antaranya menetap di Wellington. Sebagai puncak acara peringatan dan perayaan HUT proklamasi kemerdekaan RI, upacara penaikan dan pengibaran bendera Sang Saka Merah-Putih yang diselenggarakan di halaman KBRI Wellington  berlangsung khidmat.

Tahun ini, peringatan HUT RI mengambil tema "Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia yang Makin Maju dan Sejahtera".

Duta

Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Jose Tavares bertindak selaku Inspektur Upacara, sementara Atase Pertahanan KBRI Wellington, Kolonel (AU) Yudy Mandega bertindak sebagai Komandan Upacara. Usai upacara bendera, sebagai ungkapan rasa syukur di usia RI ke-69 tahun ini, Duta Besar Tavares mengadakan pemotongan tumpeng dan menyerahkannya kepada seorang sesepuh warga Indonesia di Wellington. Selanjutnya acara bazaar kuliner Indonesia digelar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement