Ahad 17 Aug 2014 17:38 WIB

Ada Panjat Pinang di Banjir Kanal Timur

Rep: cr02/ Red: Maman Sudiaman
Panjat pinang di pinggir kali BKT
Foto: Wisnu Aji Prasetiyo
Panjat pinang di pinggir kali BKT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga kampung swadaya di bantaran Banjir Kanal Timur (BKT) meriahkan hari Kemerdekaan Indonesia dengan menggelar lomba panjat pinang.  Hari Kemerdekaan Indonesia, Ahad (17/8) disambut suka cita oleh seluruh warga Indonesia. Berbagai macam cara mereka lakukan untuk memeriahkannya.

Hal-hal unik pun dibuat oleh masyarakat demi memeringati kemerdekaan 69 tahun silam. Salah satunya lomba panjat pinang yang menjadi ciri khas di setiap momen 17 Agustus. Tentu saja, pelaksanaan panjat pinang yang dilakukan warga kampung swadaya ini dilakukan di pinggir kali. Acara tersebut  menjadi hiburan bagi masyarakat.

Robi (27 tahun) salah satu warga kampung swadaya mengatakan, acara ini diadakan demi memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia.  "Kami adakan acara ini untuk hiburan sekalian memeringati hari Kemerdekaan Indonesia," kata Robi.

Lomba panjat pinang itu pun menjadi tontonan menarik bagi para warga. Tak hanya warga yang tinggal di bantaran BKT saja, namun banyak warga lain yang datang ke Banjir Kanal Timur ini untuk menyaksikannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement