Sabtu 16 Aug 2014 18:48 WIB

Indonesia Warriors Telan Kekalahan dari Heat

Indonesia Warriors
Foto: www.satria-muda.com
Indonesia Warriors

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia Warriors kembali menelan kekalahan di ajang ASEAN Basketball League (ABL) 2014. Bermain di hadapan pendukung sendiri di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, Warriors takluk 61-72 di tangan tamunya, Saigon Heat.

Dalam laga sebelumnya di Ho Chi Minh City, Vietnam, Warriors juga kalah 56-72.

Warriors yang bermain di hadapan pendukung sendiri langsung tampil menggebrak. Di awal pertandingan, Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan sukses merepotkan pertahanan Heat. Namun, karena terlalu ceroboh dalam membangun serangan, Warriors harus mengakui kekalahan tipis atas Heat, 16-18.

Masuk kuarter kedua, konsentrasi buruk anak-anak Warriors mendapat hantaman keras dari lawannya. Penampilan cemerlang pemain Heat keturunan Filipina, Leo Avenido membenamkan perlawanan Warriors. Heat meninggalkan Warriors 46-32 hingga pengujung half-time.

Usai menjalani istirahat, anak asuh Cokorda Raka Satrya Wibawa bermain lebih fokus. Dengan pertahanan yang lebih solid, Warriors mencoba memperkecil jarak. Tremayne Johnson dan Arki Dikania Wisnu menjadi motor kembalinya semangat wakil Indonesia itu. Kuarter ketiga, Heat masih unggul 55-42.

Asa Warriors untuk meraih poin kandang kembali terbuka dua menit jelang pertandingan berakhir. Selisih poin menipis drastis dengan ketertinggalan hanya empat angka untuk Warriors. Akan tetapi, karena telat panas waktu untuk Warriors kembali sudah tidak cukup. Warriors pun harus mengakui kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement