Sabtu 16 Aug 2014 15:18 WIB

Sea World Kembali Gelar Upacara Bendera Bawah Air

Rep: MG ROL 25/ Red: Hazliansyah
Tiga penyelam mengibarkan bendera merah putih di akuarium hiu SeaWorld, Jakarta, Jumat (17/8).
Foto: Anita Permata Dewi/Antara
Tiga penyelam mengibarkan bendera merah putih di akuarium hiu SeaWorld, Jakarta, Jumat (17/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebagai bentuk penghormatan dan rasa takzim, pengibaran bendera menjadi hal yang kerap dilakukan di Hari Kemerdekaan. Namun jika pengibaran bendera di darat dianggap sudah biasa, anda mungkin tertarik jika pengibaran bendera dilakukan di dalam air.

Sea World akan mengadakan upacara bendera yang dilakukan di dalam akuarium utama Sea World. Sejumlah penyelam handal akan diturunkan untuk mengibarkan bendera merah putih dalam akuarium berisi jutaan biota laut tersebut. 

Agar interaktif, pengunjung akan menyanyikan lagu “Indonesia Raya” ketika pengibaran tengah berlangsung.

Diakui Teddy Sukmawinata, Kepala Unit Promosi Sea World, pengibaran bendera dalam akuarium rutin dilakukan selama 10 tahun terakhir ini. Pengibaran dalam akuarium dilakukan agar pengunjung bisa merasakan suasana heroik dan atmosfer perjuangan ketika pengibaran bendera berlangsung.

“Mengibarkan bendera di air itu bukan hal mudah. Penyelam butuh latihan untuk berdiri dalam air, apalagi jika para biota laut hilir mudik saat pengibaran,” tutur Teddy, di Ancol, Jumat (15/8).

Dalam event nasional seperti ini, kata Teddy, antusiasme pengunjung akan lebih tinggi dari hari biasa. Setiap tahunnya, Sea World menampung pengunjung dua kali lipat pada Hari Kemerdekaan. Pengunjung Sea World bisa naik sampai 6.000-7.000 orang pada 17 Agustus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement