Jumat 15 Aug 2014 13:04 WIB

Djokovic Tumbang di Cincinnati Masters

Novak Djokovic
Foto: EPA/Warren Toda
Novak Djokovic

REPUBLIKA.CO.ID, CINCINNATI -- Tommy Robredo mengejutkan petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic pada Kamis (Jumat WIB) di Cincinnati Masters, namun Roger Federer mampu menghindari kekalahan saat melawan petenis Prancis Gael Monfils.

Petenis Spanyol Robredo, unggulan ke-16 pada turnamen pemanasan AS Terbuka ini, menaklukkan unggulan teratas Djokovic dengan skor 7-6, 7-5. Kekalahan ini terjadi hanya sepekan setelah petenis peringkat satu dunia asal Serbia ini disingkirkan pada putaran ketiga di Toronto.

Sang juara Wimbledon sekarang akan menghadapi AS Terbuka, Grand Slam terakhir sepanjang tahun yang akan dimulai pada 25 Agustus, dengan bekal pertandingan lebih sedikit serta modal kepercayaan diri yang kurang.

Unggulan kedua Federer, lima kali juara Cincinnati, mengalahkan Monfils dengan skor 6-4, 4-6, 6-3. Ia akan memainkan pertandingan perempat final yang sulit melawan unggulan kedelapan asal Skotlandia, Andy Murray, yang bertarung lebih dari dua jam untuk mengalahkan John Isner dengan skor 6-7, 6-4, 7-6 (7/2).

Federer memperlihatkan sesuatu yang jarang terjadi ketika ia terlihat emosi pada fase akhir pertandingan, beradu argumen dengan wasit perihal keputusan untuk tidak melakukan peninjauan garis lapangan elektronik pada beberapa poin.

Namun Federer dengan cepat mendapatkan kembali ketenangannya, mengunci pertandingan pukulan serve kemenangan setelah mematahkan serve Monfils pada satu game sebelum game terakhir.

"Saya gembira dengan cara saya bermain sekarang," tutur Federer. "Ini lebih baik daripada sejumlah pertandingan terakhir."

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement