Kamis 14 Aug 2014 19:51 WIB

Perangi Narkoba, Unas Akui Ambil Langkah yang tak Populer

Rep: mgrol27/ Red: Mansyur Faqih
Universitas Nasional
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Universitas Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nasional (Unas) bersama anggota gabungan Polsek Pasar Minggu dan Polres Jakarta Selatan melakukan tindakan razia di lingkungan kampus, Rabu (13/8). 

Dari hasil razia, ditemukan narkotika jenis ganja, sabu-sabu dan senjata tajam. Barang bukti tersebut di temukan di ruang sekertariat unit kegiatan mahasiswa (UKM).

Unas menilai, ini merupakan langkah penting yang harus dilakukan. Meski pun, bisa berdampak merusak citra kampus tersebut.

"Narkoba merupakan kanker yang harus diobati, kami sadar ini adalah langkah yang tidak populer, merisau, mungkin komplen pada awalnya, ini aib mungkin bagi sebagian orang,” ujar Biro Administrasi Umum Unas Abdul Maliq, Kamis (14/8).

Ia menjelaskan, razia yang dilakukan merupakan titik balik untuk melakukan perubahan yang fundamental. Baik di bidang akademik dan kemahasiswaan. 

Ini mengingat, perang melawan narkoba memerlukan partisipasi secara kolektif dan tegas.

Rektorat pun mencoba menjadikan langkah itu sebagai era baru untuk memperbaiki tatanan yang lebih baik. Antara lain, dengan meminta bantuan gabungan Polres Jakarta Selatan dan Polsek Pasar Minggu untuk memerangi narkoba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement