Kamis 14 Aug 2014 19:16 WIB

Gelar Razia, Unas Temukan Ganja, Sabu, dan Golok

Rep: mgrol27/ Red: Mansyur Faqih
Universitas Nasional
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Universitas Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nasional (Unas) bersama anggota gabungan Polsek Pasar Minggu dan Polres Jakarta Selatan melakukan tindakan razia di lingkungan kampus, Rabu (13/8). 

Dari hasil razia, ditemukan narkotika jenis ganja, sabu-sabu dan senjata tajam. Barang bukti tersebut di temukan di ruang sekertariat unit kegiatan mahasiswa (UKM).

"Ditemukan kurang lebih empat sampai lima kilogram ganja, alat hisap sabu-sabu, dan senjata tajam berupa golok pada dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB," kata Wakil Rektor Unas, Iskandar Fitri di Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (14/8)

Ia menjelaskan, menggelar razia karena mendapat informasi dari masyarakat akan adanya transaksi ganja di lingkungan kampus.

Sebelum dilakukan razia, kampus medapat informasi ada transaksi jual beli ganja dengan perempuan perkerja seks komersial. Awalnya, keamanan kampus tak curiga karena menganggap mobil yang digunakan merupakan milik mahasiswa. 

Namun, setelah ditelusuri ternyata mobil tersebut milik pihak luar yang akan melakukan transaksi jual beli ganja

"Saya dapat informasi katanya memang di sini sebagai tempat perlintasan para pengedar melakukan transaksi jual beli. Pembelinya itu bukan mahasiswa kami, tapi banyak juga dari pihak luar. Sehingga berdampak buruk pada mahasiswa kami," tambah Iskandar.

Karenanya, kampus melakukan razia sebagai tindakan tegas untuk membrantas narkotika sampai ke akar-akarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement