Selasa 12 Aug 2014 22:33 WIB

Mahasiswa Unimed Tidak Daftar Ulang Gugur

 Mahasiswa baru mengikuti masa orientasi pengenalan kampus.
Foto: Antara
Mahasiswa baru mengikuti masa orientasi pengenalan kampus.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Calon mahasiswa baru jalur Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB-PT) Universitas Negeri Medan yang tidak mendaftar ulang hingga tanggal 22 Agustus 2014 pukul 16.00 WIB, mereka dinyatakan gugur.

"Persyaratan yang harus dibawa pada saat registrasi adalah kartu tanda bukti pendaftaran jalur UMB-PT tahun 2014, menyerahkan biodata dan surat pernyataan mematuhi peraturan yang berlaku di Unimed." kata Rektor Unimed Prof Dr Ibnu Hajar MSi di Medan, Selasa.

Selain itu, menyerahkan fotocopi Surat Keterangan Tanda Lulus (SKTL/SKHU atau ijazah) telah dilegalisir Kapala Sekolah.

Pendaftar UMB-PT yang dinyatakan lulus menjadi calon mahasiswa Unimed sebanyak 1.200 orang dari jumlah 8.113 peminat secara nasional.

Dari jumlah 8.113 orang peminat tersebut, tercatat 1.516 orang memilih jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), 1.325 orang jurusan Biologi dan 1.209 orang jurusan Bahasa Indonesia.

"Semakin banyaknya minat calon mahasiswa tersebut, hal ini merupakan pertanda baik bagi Unimed, karena telah dekat dihati masyarakat Indonesia," ucap Ibnu.

Rektor mengatakan, kualitas Unimed saat ini kian meningkat menjadi perguruan tinggi negeri yang favorit.

Kepercayaan masyarakat terhadap Unimed yang semakin tinggi ini, tentunya akan memacu perguruan tinggi negeri tersebut dan seluruh civitas akademika untuk terus berbenah, berupaya sekuat kemampuan.

Semua peserta yang telah dinyatakan lulus jalur UMP-PT tahun 2014 ini, bisa secepatnya mengetahui jadwal registrasi dan membayar SPP, karena kegiatan Pengenalan Anak Mahasiswa Baru (PAMB) yang dilaksanakan pada 14-17 Agustus 2014.

"Jadi, bagi calon mahasiswa yang lulus UMB-PT tersebut harus sudah registrasi dan membayar uang kuliah pada 13 Agustus 2014.Untuk informasi tersebut dapat dilihat di www.Unimed.ac.id.," kata Ibnu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement