Senin 11 Aug 2014 13:30 WIB

Warriors Takluk di Singapura

Red:

SINGAPURA -- Klub basket Indonesia yang bermain di ajang ASEAN Basket League (ABL) kembali harus menelan kekalahan dari Singapore Slinger yang merupakan klub asal Singapura. Setelah Laskar Dreya Soth Sumatra (LDSS) yang harus legowo atas kekalahan mereka di kandang sendiri, kali ini saudara tua LDSS, Indonesia Warrios harus kalah dari Singapore Slingers.

Bermain di kandang Singapore Slinger, OCBC Arena, Ahad (10/8), Indonesia Warrios kalah 59-80. Skuat asuhan pelatih Cokorda Raka Satrya gagal meneruskan tren posistif mereka setelah dua hari berselang mampu menumbangkan Laskar Dreya. Hasil ini membuat Indonesia Warrios belum sekali pun memetik kemenangan dari tim luar negeri di tiga pertandingan perdananya.

Memainkan tiga punggawa impor pada awal laga, Jhon Smith, Christian Ellis, serta Treymane Jhonson, Warriors gagal mengimbangi permainan apik para pemain Singapore Slingers. Pada kuarter pertama Slinger langsung menggebrak dan menutup laga dengan skor 24-11.

Salah satu taktik yang coba diterapkan Singapore Slingers, yaitu dengan terus memberikan tekanan dan hadangan kepada setiap pemain Warrios. Alhasil para pemain Warrios terlihat kesulitan untuk membongkar pertahanan Slingers. Bahkan, dengan pressure ketat, beberapa kali operan Warriors mampu direbut anak-anak Slingers. Tekanan ini terus dilancarkan Slingers dan mampu menutup paruh babak pertama dengan skor 42-25.

Pada awal babak kedua atau kuarter ketiga, Slinger terlihat mulai menurunkan tempo permainan. Hal ini pun berhasil dimanfaatkan Warrios untuk melancarkan serangan dari berbagai arah. Tembakan-tembakan Jeffers serta aksi Smith dan para pemian Warriors lain beberapa kali mampu merepotkan pertahanan Slingers. Meski tetap kalah dalam kuarter ini, Warriors mampu menipiskan angka meski hanya satu poin menjadi 58-42.

Melihat Warriors yang mampu bermain apik pada kuartet ketiga, Cokorda atau biasa dipanggil coach Wiwin mengintruksikan anak asuhannya terus tampil konsisten. Hal ini terbukti ampuh karena pada awal kuartet terakhir Warriors mampu menekan dan menipiskan ketertinggalan menjadi hanya sembilan poin, 63-54.

Melihat permainan yang mulai didominasi Warriors, pelatih Singapore Slinger, Beng Siang Neo langsung meminta time out untuk memberikan arahan kepada para pemainnya. Hal itu pun sangat ampuh mengembalikan permainan Slingers seperti semula.

Tembakan-tembakan three poin dari Wei Long Wong maupun Al Vergara berhasil kembali menjauhkan perolehan Slingers atas Warrios. Sayang, tekad Warriors untuk membalas tembakan tiga angka sering kali gagal membuahkan hasil. Malah, bola rebound berhasil didapatkan pemain Slingers yang memudahkan mereka melakukan fast break dan kembali menuai angka untuk menjauhkan selisih. Hasil akhir pun ditutup Sipangopore Slingers dengan keunggulan 80-59 atas Indonesia Warriors.

rep:c56 ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement