Jumat 08 Aug 2014 07:39 WIB

5 Rahasia Agar Pernikahan Anda Tetap Bahagia

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya
Pernikahan (Ilustrasi)
Foto: AFP
Pernikahan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Bila Anda menemukan pasangan suami istri yang penuh kasih, apakah Anda pernah bertanya apa rahasia mereka? Melihat pasangan suami istri berbahagia bukan berarti mereka sekadar diliputi keberuntungan semata, sebab bahagia itu perlu dipupuk, butuh usaha, dan kolaborasi.

Nah, berikut adalah lima rahasia pasangan menikah supaya bahagia, dilansir dari Good House Keeping, Jumat (8/8).

1. Komunikasi intensif

Komunikasi di sini bukan berarti komunikasi langsung saja, tapi juga sekadar mengirimkan teks pesan atau email. Bermanja-manja dengan suami atau istri, misalnya dengan mengirimkan emoticon yang sedikit seksi dan menggoda bisa membuat pasangan senang dan bersemangat.

2. Luangkan waktu untuk teman-teman

Ketika Anda membiarkan seseorang masuk ke dalam dunia Anda, Anda harus menempatkan pasangan Anda di atas segalanya. Namun, salah satu rahasia pasangan bahagia adalah dengan tidak melulu mengekang pasangannya dalam bergaul. Tetap beri kesempatan pasangan Anda untuk bergaul dengan teman-temannya, maka itu akan mengurangi stres dalam kehidupan pernikahan.

3. Saling memuji

Ini tampaknya memang klise, tapi faktanya benar-benar bekerja. Saling memuji di sini bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya, Anda meninggalkan catatan kecil di pintu kulkas berisikan pujian sayang untuk istri atau suami. Itu bisa juga diwujudkan dengan menulis surat atau puisi yang berisi betapa bersyukurnya Anda mendapatkan suami atau istri yang baik.

4. Tetap jalani hobi

Menikah bukan berarti selalu menghabiskan seluruh momen bersama-sama. Anda atau pasangan Anda mungkin memiliki hobi yang berbeda. Jika Anda suka maraton di pantai, pasangan Anda mungkin hobi naik gunung. Jika Anda suka menonton konser musik rock, pasangan Anda mungkin lebih suka datang ke galeri lukisan.

Beri waktu untuk pasangan Anda menjalani hobi mereka, atau sesekali cobalah untuk terlibat dalam hobi pasangan Anda, maka ini akan meningkatkan keharmonisan dalam rumah tangga Anda.

5. Bahagia itu sederhana

Menikmati kebahagiaan dengan suami atau istri itu bisa dilakukan dengan cara-cara sederhana. Misalnya, Anda membantu pasangan memasak di dapur. Suami istri menikmati makan siang dengan anak-anak mereka di taman atau makan malam di restoran. Ini semua berbicara tentang saling menghargai setiap detik dan apapun bentuk kebersamaan dalam keluarga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement