Kamis 07 Aug 2014 21:26 WIB

Ini Aplikasi Parkir Baru untuk Mini

Rep: Niken Paramita/ Red: Mansyur Faqih
BMW
Foto: ap
BMW

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Di Inggris, BMW memperkaya fitur di dashboard kendaraan legendarisnya, Mini. Yang terbaru, perusahaan otomotif asal Jerman itu menambahkan aplikasi parkir, JustPark

Aplikasi itu memungkinkan penggunanya untuk mencari lokasi parkir dan membayarnya secara online

Seseorang atau perusahaan yang memiliki ruang parkir di rumah atau kantor bisa mendaftarkan lokasi parkirnya ke aplikasi itu. 

Seperti dilansir Sky, Kamis (7/8), sekitar 20 ribu orang yang bekerja di perusahaan di London tercatat sebagai pengguna. Ditambah dengan 50 ribu orang lainnya.

Untuk menanamkan aplikasi ini, BMW menginvestasikan dananya sebesar 250 ribu poundsterling. Dana itu digunakan untuk pengembangan aplikasi yang sebelumnya dikenal sebagai ParkAtMyHouse pada 2011. 

Pekan ini, pengembangan aplikasi kembali membuka pendanaan lanjutan dari Index Ventures. Meski pun tidak disebutkan berapa jumlahnya. 

Ide pengembangan aplikasi ini berawal saat sang pembuat, Anthony Eskinazi pergi ke San Francisco. Kala itu ia berjuang untuk mendapatkan tempat parkir di dekat stadion bisbol. 

JustPark saat ini tersedia di iOS. Perusahaan berencana untuk memperluas jaringannya dengan membuat versi untuk Apple CarPlay dan layanan Android Auto Google.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement