Senin 21 Jul 2014 15:30 WIB

Tujuh Pemain Timnas U-19 Absen Lawan Persiter

Red:

JAKARTA—Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri hanya membawa 23 pemain untuk meladeni tantangan uji coba dari Persiter Ternate di Gelora Kieraha, Maluku Utara, Selasa (22/7). Tujuh pemain harus absen karena tidak mendapat tiket pesawat dari Ternate ke kampung halaman masing-masing.

Ketujuh pemain itu adalah trio Aceh Zulfiandi, Hendra Sandi, Miftahul Hamdi. Sementara, empat pemain lainnya, yakni Paulo Sitanggang (Medan), Putu Gede (Bali), Ichsan Kurniawan (Palembang), dan Febly Gushendra (Padang).

"Tiket pesawat ke Sumatra, Aceh, dan Bali, paling akhir tanggal 20 Juli. Jadi mereka libur lebih awal dari pemain lainnya," kata Indra.

Laga kontra Persiter Ternate ini merupakan uji coba terakhir skuat Garuda Jaya sebelum berlibur merayakan Idul Fitri. Evan Dimas dkk akan kembali berkumpul pada 3 Agustus untuk melakukan persiapan bertanding di turnamen COTIF Cup 2014 di Valencia, Spanyol.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:RUDI MULYA/antara

Foto Pemain Timnas-U19

Indra mengatakan, uji coba ini tidak termasuk dalam program uji coba Tur Nusantara tahap dua, melainkan memenuhi undangan dari Persiter. "Kami menghormati undangan Persiter. Apalagi, di tim ini ada dua pemain yang berasal dari Maluku (Ilham Udin dan Mahdi Fahri)." Indra mengaku tak masalah dengan absennya tujuh pemain tersebut, meskipun tiga penggawa di antara yang tidak bisa dibawa, yakni Zulfiandi, Paolo, dan I Putu Gede, merupakan pemain pilar. Menurut dia, membawa 23 pemain masih wajar.

Sayap timnas U-19 Ilham Udin sangat senang karena timnas U-19 mau menyambangi kampung halamannya. "Motivasi bermain sudah pasti lebih tinggi," kata Ilham.

Ilham selama ini menjadi andalan timnas U-19. Lewat kecepatan dan kemampuannya menggiring bola, Ilham selalu menjadi tumpuan untuk menyisir sayap pertahanan lawan.Di Piala AFF 2013, Ilham menyumbang empat gol. Ilham hanya kalah dua gol dari striker Vietnam Nguyen Van Toan dan tertinggal satu gol dari kapten Evan Dimas. Di kualifikasi Piala Asia U-19, Ilham memang tidak mencetak gol. Namun, kontribusi Ilham begitu penting dalam kesuksesan timnas U-19 meraih tiket putaran final.

Tahun ini, tim pelatih memang memberikan waktu kepada para pemain untuk merayakan lebaran di kampung halaman. Maklum, Evan Dimas dkk sudah cukup sering harus berlebaran bersama tim lantaran padatnya jadwal pemusatan latihan.

Tahun lalu, para pemain harus merayakan lebaran di Yogyakarta karena tengah melakukan persiapan untuk Piala AFF 2013. "Kalau saya, sudah dua kali lebaran tidak bersama orang tua. Yang lain pasti lebih sering lagi," ucap Mahdi Fahri, pemain yang berposisi sebagai bek kanan.rep:satria kartika yudha ed: israr itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement