Pertamina RU VI Balongan Gelar Buka Puasa Bersama 1000 Anak Yatim

Rep: lilis/ Red: Damanhuri Zuhri

 Kamis 17 Jul 2014 14:34 WIB

Pertamina Foto: borneomagazine.com Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Wajah Sri (4) terlihat semringah. Saat itu, dia dan teman-temannya dari Pondok Pesantren I’anatul Mubtadiin, Desa Dukuh, Kecamatan Indramayu, menghadiri undangan buka puasa bersama PT Pertamina RU VI Balongan, Rabu (16/7).

Dengan penuh antusias, Sri menunggu azan magrib sambil mendengarkan ceramah dari seorang ustadz di halaman Masjid Sabilul Muttaqien Bumi Patra Indramayu.

Kebahagiaan Sri tak hanya sebatas buka puasa bersama saja. PT Pertamina RU VI Balongan juga memberinya paket sembako. ‘’Senang sekali, bisa makan enak, dikasih hadiah (paket sembako) juga,’’ papar Sri dengan wajah polos.

Kebahagiaan serupa dirasakan Raka (5). Raka berdoa, PT Pertamina RU VI Balongan terus maju dan memberi kesejahterakan bagi masyarakat Indonesia, khususnya Indramayu. ‘’Terima kasih Pertamina. Semoga terus maju dan sukses,’’ tutur Raka.

Doa anak-anak yatim itu mereka panjatkan dalam acara buka puasa PT Pertamina RU VI Balongan bersama 1.000 anak yatim yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Indarmayu.

Menyambut Ramadhan, PT Pertamina RU VI Balongan menggelar kegiatan sosial, salah satunya buka puasa bersama anak yatim piatu.

Kegiatan itu juga disertai pemberian paket sembako sekaligus tablig akbar Nuzulul Quran. ‘’Kegiatan ini sudah rutin kami lakukan setiap tahun,’’ ujar General Manager RU VI Balongan, Yulian Dekri.

Yulian mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari program Corporate Social Reponsibility (CSR) sebagai bentuk kepedulian Pertamina RU VI Balongan kepada anak yatim piatu di bulan Ramadhan.

Tak hanya buka puasa bersama dan pemberian paket sembako, PT Pertamina RU VI Balongan juga mengadakan kegiatan sosial lainnya.

Di antaranya, tarawih keliling yang dibarengi pemberian bantuan fasilitas penunjang masjid/mushalla, roadshow distribusi zakat serta shopping bersama anak yatim piatu duafa di sebuah Toserba di Indramayu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X